Eden Hazard Umumkan Pensiun Dari Timnas Belgia Lewat Media Sosial Usai Gagal Di Piala Dunia 2022

- 7 Desember 2022, 21:37 WIB
Eden Hazard Umumkan Pensiun Dari Timnas Belgia Lewat Media Sosial Usai Gagal Di Piala Dunia 2022
Eden Hazard Umumkan Pensiun Dari Timnas Belgia Lewat Media Sosial Usai Gagal Di Piala Dunia 2022 /REUTERS/John Sibley/

Cianjurpedia.com – Kapten Belgia Eden Hazard mengumumkan pengsiun dari timnas Belgia lewat media sosialpada hari Rabu setelah ajang Piala Dunia tim peringkat kedua berakhir dengan keluar dari babak penyisihan grup yang mengecewakan.

Hazard, pemain jangkar "generasi emas" Belgia, bermain di ketiga pertandingan tetapi tidak mencetak gol saat Belgia mengalahkan Kanada, kalah dari Maroko dan harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Kroasia untuk finis ketiga di Grup F.

Eden Hazard melakukan debut seniornya pada 2008 dan mencetak 33 kali dalam 126 penampilan. Dia membimbing Belgia ke finis Piala Dunia terbaik mereka di turnamen 2018 di Rusia, ketika mereka berada di urutan ketiga.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Hat-trick Goncalo Ramos Bantu Portugal Lolos Ke Perempat Final Bertemu Maroko

"Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karier internasional saya. Suksesi sudah siap," tulis Hazard di Instagram.

"Sebuah halaman berubah hari ini ... Terima kasih atas cintamu. Terima kasih atas dukungan Anda yang tak tertandingi. Terima kasih atas semua kebahagiaan yang dibagikan sejak 2008 ini... Aku akan merindukanmu."

Belgia kalah dari juara akhirnya Prancis empat tahun lalu dan mengalahkan Inggris di playoff tempat ketiga tetapi mereka tidak dapat menemukan percikan itu di Qatar dan membungkuk dengan rengekan.

Eden Hazard bergabung dengan pelatih Belgia Roberto Martinez dalam menjauh dari tim nasional setelah kampanye suram di mana mereka hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan, dan menjadi berita utama untuk pertengkaran di luar lapangan yang dilaporkan daripada sepak bola mereka.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Cukur Korea Selatan 4-1, Brasil Lolos Ke Perempat Final

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x