Hasil Liga Champions: Bungkam Dortmund 2-0 Chelsea Lolos Ke Babak Perempat Final

- 8 Maret 2023, 08:32 WIB
Hasil Liga Champions: Bungkam Dortmund 2-0 Chelsea Lolos Ke Babak Perempat Final
Hasil Liga Champions: Bungkam Dortmund 2-0 Chelsea Lolos Ke Babak Perempat Final /REUTERS/Hannah Mcka/

Cianjurpedia.com – Chelsea berhasil mencapai perempat final Liga Champions lewat gol Raheem Sterling di babak pertama dan penalti kontroversial oleh Kai Havertz ke gawang Borussia Dortmund pada laga leg kedua babak 16 besar di Stamford Bridge hari Rabu, 8 Maret 2023 dini hari WIB.

Hasil tersebut tim asal Premier League tersebut lolos lewat kemenangan agregat 2-1 atas Borussia Dortmund.

Dilansir dari Reuters, sama seperti yang mereka melakukan laga tandang ke kandang Dortmund tiga pekan lalu ketika Dortmund menang 1-0, juara 2021 Chelsea menyia-nyiakan peluang demi peluang di babak pertama, termasuk tendangan Kai Havertz yang membentur tiang gawang

Pemain pinjaman Portugal Joao Felix dan bek Kalidou Koulibaly juga mendapat peluang dan upaya Sterling diblok.

Baca Juga: Gol Van Dijk, Mohamed Salah Bawa Harapan Liverpool Tampil Di Ajang Liga Champions

Namun pada menit ke-43 Ben Chilwell memberikan umpan menyilang ke dalam kotak penalti yang disambut tendangan Rahim Sterling.

Rahim Sterling melakukan upaya pertamanya, kemudian menyisihkan Marco Reus dan mengirim tinggi keduanya ke gawang untuk menempatkan tim sejajar secara agregat.

Di awal babak kedua sebuah umpan silang Chilwell mengarah ke tangan bek Marius Wolf yang terulur dan wasit Belanda Danny Makkelie memberikan penalti setelah dipanggil ke layar VAR.

Havertz, mengambil alih sebagai pengambil penalti dari Jorginho yang pindah ke Arsenal pada Januari, membentur tiang kiri kiper untuk melegakan tim tamu.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x