Jojo Akan Hadapi Nishimoto di Babak 16 Besar Malaysia Masters 2023, Chico Terhenti di Babak Pertama

- 25 Mei 2023, 05:28 WIB
Jojo Akan Hadapi Nishimoto di Babak 16 Besar Malaysia Masters 2023, Chico Terhenti di Babak Pertama
Jojo Akan Hadapi Nishimoto di Babak 16 Besar Malaysia Masters 2023, Chico Terhenti di Babak Pertama /

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 500 Malaysia Masters 2023, telah memasuki babak utama hari kedua pada Rabu 23 Mei, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Tunggal putra unggulan Indonesia, Jonatan Christie harus menghentikan langkah wakil Taiwan yang merupakan peserta kualifikasi, Chi Yu Jen.

Pebulutangkis yang akrab dipanggil Jojo ini mengungguli lawannya tersebut dalam rubber game, 16-21, 21-18, 21-16. Kemenangan tersebut otomatis mengantarkan Jojo pada laga 16 besar Malaysia Masters 2023.

Harus kembali beradaptasi usai bertanding di Piala Sudirman pekan lalu, Jojo mengaku kurang dapat menerapkan strategi secara tepat di gim pertama. Sehingga harus tertinggal 5 poin pada akhir permainan.

"Pastinya tidak mudah di pertandingan pertama tadi. Kami baru dari Piala Sudirman dengan tempat yang berbeda, jadi harus lebih adaptasi lagi. Sebenarnya dari awal saya sudah dapat ritme dan polanya, hanya penerapan strateginya agak sedikit kurang tepat," kata Jojo, dikutip dari ANTARA, Rabu 24 Mei 2023.

Namun, Jojo berusaha untuk bermain lebih tenang dan mengubah strategi permainan pada gim kedua dan ketiga. Terlebih shuttlecock yang digunakan pun akan terasa tidak nyaman jika dipakai untuk bermain dengan yang ritme cepat.

Baca Juga: Minions dan The Daddies Comeback, Amankan Tiket 16 Besar Malaysia Masters 2023

"Di gim kedua dan ketiga saya mengubah permainan dengan lebih sabar karena tipikal lawan yang ulet dan tidak mudah dimatikan. Selain itu, kondisi shuttlecock yang pelan memang harus bermain menunggu kesempatan yang pas untuk masuk ke serangannya," ucap Jojo menjelaskan.

Jojo sudah memperkirakan, kondisi fisiknya yang cukup lelah akan menjadi tantangan terberat saat tampil di Malaysia Masters kali ini. Terlebih, ia dan rekan-rekan timnas Merah Putih lainnya sehabis bertanding di Piala Sudirman 2023, di Suzhou, China, pekan lalu.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x