Bangkit dari Cedera, Axelsen Tak Sangka Raih Gelar Juara untuk Ketiga Kali di Indonesia Open 2023

- 19 Juni 2023, 07:26 WIB
Bangkit dari Cedera, Axelsen Tak Sangka Raih Gelar Juara untuk Ketiga Kali di Indonesia Open 2023
Bangkit dari Cedera, Axelsen Tak Sangka Raih Gelar Juara untuk Ketiga Kali di Indonesia Open 2023 /

 

Cianjurpedia.com - Tunggal putra peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen sukses meraih gelar juara Indonesia Open untuk ketiga kalinya dalam turnamen level BWF Super 1000 pada hari Minggu 18 Juni 2023.

Axelsen menghadang Ginting melalui dua gim langsung 14-21, 13-21 pada laga final Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Pebulu tangkis unggulan Denmark itu mengaku kehabisan kata-kata, bahkan tak menyangka bahwa ia akan meraih hattrick juara pada Indonesia Open secara berturut-turut.

"Saya sebenarnya tidak bisa berkata-kata karena saya tidak menyangka bisa menang lagi di Indonesia Open tiga kali beruntun. Ini adalah kemenangan besar buat saya, mengingat saya baru saja sembuh dari cedera," ujar Axelsen, dikutip dari ANTARA, Minggu 18 Juni 2023.

Mengenai penampilan lawannya pada babak final, Axelsen mengungkapkan bahwa Ginting adalah unggulan pertama Indonesia sangat berbakat. Ia bahkan mengagumi berbagai pola serangan Ginting yang jauh lebih variatif darinya.

"Ginting sangat berbakat secara teknis dan permainannya juga menyenangkan untuk disaksikan. Dia lebih berbakat dari saya. Dia punya pola permainan yang variatif, mungkin gaya main saya lebih membosankan jika dibandingkan dengan dia. Bagaimana pun, saya berusaha untuk mengimbangi hal itu dengan cara main saya sendiri," ujar Axelsen.

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Open 2023: Ginting Raih Posisi Runner Up, Axelsen Pertahankan Gelar Juara

Selain kemenangan hattrick-nya, Axelsen juga merasa spesial karena tahun ini merupakan edisi terakhir Indonesia Open digelar di Istora Senayan. Selanjutnya, turnamen akan digelar di Indoor Multifunction Stadium (IMS/Indonesia Arena), Gelora Bung Karno.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x