Arsenal Menangkan Community Shield Atas Manchester City Lewat Adu Penalti

- 7 Agustus 2023, 10:13 WIB
Arsenal Menangkan Community Shield Atas Manchester City Lewat Adu Penalti
Arsenal Menangkan Community Shield Atas Manchester City Lewat Adu Penalti /REUTERS/Dylan Martinez/

Cianjurpedia.com – Arsenal  berhasil memenangkan laga Community Shield usai mengalahkan Manchester City 4-1 lewat drama adu penalti pada pertandingan pada hari Minggu, 6 Agustus 2023.

Fabio Vieira mencetak gol kemenangan melalui tendangan penalti setelah Arsenal mencetak gol penyeimbang di menit akhir untuk mendapatkan hasil imbang 1-1 dengan juara Liga Inggris dan membawa pertandingan di Stadion Wembley London ke dalam adu penalti.

Pertandingan Community Shield sering memiliki nuansa 'ramah' tetapi dengan pelanggaran sinis dan tekel keras di bawah sinar matahari London, tidak ada kekurangan intensitas – tumpah mungkin dari perburuan gelar musim lalu di mana City muncul sebagai pemenang.

Baca Juga: Declan Rice Akhirnya Bergabung Dengan Arsenal Dengan Rekor Transfer Tertinggi Klub

Sementara City memiliki sebagian besar penguasaan bola di babak pertama, Arsenal memiliki peluang yang lebih baik, lewat Kai Havertz dua kali menolak peluang untuk mengantongi gol debut karena ia memiliki dua usaha yang mampu diselamatkan oleh Stefan Ortega.

Sisi Pep Guardiola menunjukkan lebih banyak niat setelah istirahat dan John Stones memiliki sundulan yang diselamatkan di awal babak kedua.

Striker Erling Haaland, yang menyumbang 52 gol luar biasa untuk musim kemenangan treble City musim lalu, tampi  tidak seperti biasanya, gagal mendapatkan tembakan tepat sasaran sebelum digantikan oleh Cole Palmer.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x