Apri/Fadia Kembali Masuk 10 Besar Ganda Putri Terbaik Dunia, Berkat Medali Perak BWF World Championship 2023

- 31 Agustus 2023, 08:05 WIB
Pasangan Apriyani Rahayu-Siti Fadia keluar meraih medali perak di ajang BWF Championship 2023 di Copenhagen, Dernmark, kembali masuk 10 besar ganda putri dunia.
Pasangan Apriyani Rahayu-Siti Fadia keluar meraih medali perak di ajang BWF Championship 2023 di Copenhagen, Dernmark, kembali masuk 10 besar ganda putri dunia. /Instagram/ @badminton.ina./

 

Cianjurpedia com - Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali masuk dalam daftar 10 besar ganda putri terbaik dunia, usai meraih gelar runner-up pada turnamen BWF World Championship 2023 pekan lalu.

 

Dikutip dari ANTARA, Rabu 30 Agustus 2023, Apri/Fadia kini memiliki 69.933 poin dari 17 turnamen terakhir yang telah mereka ikuti. Medali perak yang diraih sukses mengantarkan Apri/Fadia naik empat angka ke peringkat 8. Seperti yang diketahui, menurut catatan BWF, sebelumnya duo Prifad berada di ranking 12 dunia.

Sementara itu, wakil China yang mengungguli Apri/Fadia 21-16, 21-12, di laga final BWF World Championship 2023, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, masih setia menduduki peringkat pertama dengan perolehan 104.904 poin, dari 13 turnamen.

Medali emas yang diraih Chen/Jia akhir pekan kemarin, ternyata merupakan medali keempat yang mereka raih dari turnamen BWF World Championship. Prestasi itu semakin mengukuhkan duo China tersebut, sebagai ganda putri tersukses sepanjang masa di ajang BWF World Championship.

Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tampaknya menjadi ancaman bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam memperebutkan posisi teratas, dengan selisih 4.000 poin. Meski demikian, saat ini Fajar/Rian tetap bertahan di peringkat 1 dunia.

Baca Juga: Jadi Runner Up BWF World Championships 2023, Inilah Momen Haru Apri/Fadia Raih Medali Perak

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x