Biar Tambah ‘Joss’ FA Mulai Melirik Pep Guardiola Gantikan Gareth Southgate

- 6 September 2023, 10:27 WIB
Ilustrasi Biar Tambah ‘Joss’ FA Mulai Melirik Pep Guardiola Gantikan Gareth Southgate
Ilustrasi Biar Tambah ‘Joss’ FA Mulai Melirik Pep Guardiola Gantikan Gareth Southgate /Reuters / Jason Cairnduff/

Cianjurpedia.com – Pep Guardiola dilaporkan telah muncul sebagai target nomor satu FA untuk menggantikan Gareth Southgate sebagai manajer Inggris selanjutnya jika manajer timnas Inggris tersebut pergi setelah ajang Euro 2024.

Melansir laman resmi Sportsmole, ada desas-desus bahwa Southgate bisa saja meninggalkan perannya sebagai bos tim nasional setelah Piala Dunia 2022, tetapi ia memilih untuk tetap tinggal dan telah memimpin Inggris meraih empat kemenangan dari empat di kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa musim panas mendatang.

Sementara itu, kontrak Pep Guardiola saat ini berjalan hingga 2025, yang berarti mereka harus membayar Manchester City jika mereka memikatnya kapan saja sebelum itu.

Namun, Daily Mail mengklaim bahwa beberapa pejabat di FA sedang menjajaki kesempatan untuk menawarkan peran Guardiola, melihatnya sebagai kandidat impian.

Baca Juga: Mirip Kasus Ronaldo, Erik ten Hag Merasa Kaget dan Kecewa Dengan Curhatan Jadon Sancho Di Medsos

Pep Guardiola telah menaklukkan klub sepak bola selama 15 tahun terakhir, dengan tiga gelar Liga Champions dan beberapa keberhasilan liga di La Liga, Liga Premier dan Bundesliga.

Namun, jika dia ingin menjelajah ke sepakbola internasional, dukungan terbukanya terhadap kemerdekaan Catalan bisa menjadi penghalang masuk ke pekerjaan tim nasional Spanyol.

Guardiola akan menjadi pelatih asing ketiga yang mengelola Inggris, dan yang pertama sejak Fabio Capello, yang pergi pada 2012.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x