Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Polandia  Belum Terkalahkan, Kanada Tempel Pemuncak Klasemen

- 7 Oktober 2023, 10:19 WIB
Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Polandia  Belum Terkalahkan, Kanada Tempel Pemuncak Klasemen
Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Polandia  Belum Terkalahkan, Kanada Tempel Pemuncak Klasemen /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Dua tim dengan peringkat tertinggi di Pool C dari Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024 atau FIVB Road to Paris Volleyball Qualifiers putra Polandia dan Kanada bertemu di Xi'an pada hari Jumat waktu setempat.

Wilfredo Leon tampil brilian memimpin, tim nomor satu dunia Polandia meraih kemenangan empat set atas peringkat keenam Argentina sehingga memantapkan menjadi tim yang belum terkalahkan sekaligus menjadi pemuncak klasemen sementara Pool C.

Sementara itu, Kanada menyingkirkan Bulgaria untuk menyingkirkan mereka dari perebutan tiket lolos ke Olimpiade, sementara Belgia memastikan untuk mengikuti di belakang dengan kemenangan straight set atas Meksiko tanpa kemenangan.

Baca Juga: Jadwal Acara TV MOJI TV Sabtu, 7 Oktober 2023 Ada Live FIVB Olympic Qualifiers Volley Men 2023, Premier League

Juara bertahan Liga Bangsa-Bangsa Bola Voli dan Eropa Polandia berhasil meraih kemenangan 3-1 (25-23, 23-25, 28-26, 25-20) atas peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Argentina untuk memimpin klasemen dengan rekor menang-kalah 5-0 dan 13 poin, mendorong lawan turun ke urutan keempat dengan 3-2 dan delapan.

Pada set pertama, Polandia bangkit dari defisit lima set untuk memeras kemenangan set yang ketat. Mereka hampir mencapai nasib yang sama persis di babak kedua, tetapi kali ini Argentina berhasil mengambil set dengan margin tersempit dan menyamakan kedudukan.

Pada set ketiga, Polandi membuka jarak poin 16-10, tetapi sekarang Argentina itu berjuang kembali untuk mendorong set ke perpanjangan waktu, tetapi tidak untuk perubahan haluan total ketika Polandia memimpin lagi. Setelah 12-12 di set keempat, Polandia melangkah di depan untuk selamanya dan membangun dengan baik untuk menutup 25-20.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Jepang Naik Ke Posisi Kedua, Amerika Serikat Belum Kalah

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x