Hasil Liga Inggris: Hajar Fulham 2-0, Tottenham Hotspur Geser Manchester City Di Puncak Klasemen

- 24 Oktober 2023, 06:09 WIB
Hasil Liga Inggris: Hajar Fulham 2-0, Tottenham Hotspur Geser Manchester City Di Puncak Klasemen
Hasil Liga Inggris: Hajar Fulham 2-0, Tottenham Hotspur Geser Manchester City Di Puncak Klasemen /REUTERS/David Klein/

Cianjurpedia.com – Tottenham Hotspur berhasil memuncaki Liga Inggris untuk pertama kalinya 60 tahun usai membungkan tamunya Fulham dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Premier pekan ke-10 Tottenham Hotspur Stadium pada hari Selasa, 24 Oktober 2023 dini hari WIB.

Gol liga ketujuh kapten Son Heung-min musim ini dan gol kandang pertama James Maddison untuk klub memastikan kemenangan ketujuh dalam sembilan pertandingan liga.

Tendangan khas dari Son Heung-min yang melengkungkan upaya kaki kanan ke sudut atas pada menit ke-36 – golnya yang ke-50 di stadion baru Tottenham sejak dibuka pada 2019 – dan selanjutya playmaker Maddison untuk mencetak gol dengan penyelesaian yang keren di awal babak kedua

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Dua Gol Mohamed Salah Ke Gawang Everton Bawa Liverpool Ke Papan Atas

Tak terkalahkan di liga di bawah manajer baru Ange Postecoglou, Spurs memiliki 23 poin, dua lebih banyak dari juara Manchester City dan rival lokal Arsenal. Mereka selanjutnya melakukan perjalanan ke Crystal Palace pada hari Jumat dengan kesempatan untuk bergerak lima di depan.

Di sisi lain Fulham, yang mengecewakan meski ada beberapa peluang terlambat setelah Tottenham mereda, berada di urutan ke-13 dengan 11 poin.

Kemenangan itu sangat manis karena tim London barat itu menyingkirkan Tottenham dari Piala Liga melalui adu penalti – satu-satunya cegukan sejauh ini dalam awal mengesankan Postecoglou di London utara.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Gol Scott McTominay dan Dalot Bawa Manchester United Teruskan Tren Kemenangan

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x