Lionel Messi Dinobatkan Sebagai Atlet Terbaik Versi Majalah Time Tahun 2023

- 6 Desember 2023, 17:19 WIB
Lionel Messi Dinobatkan Sebagai Atlet Terbaik Versi Majalah Time Tahun 2023
Lionel Messi Dinobatkan Sebagai Atlet Terbaik Versi Majalah Time Tahun 2023 /Sam Navarro-USA TODAY Sports GAMBAR TPX /

Cianjurpedia.com – Kapten Argentina Lionel Messi dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Majalah Time 2023 setelah memenangkan Ballon d Or untuk kedelapan kalinya yang memperpanjang rekor dan meningkatkan profil olahraga di AS dengan kepindahannya ke Inter Miami.

Dilansir dari Reuters, Lionel Messi memainkan peran kunci dalam membimbing Argentina meraih gelar Piala Dunia pertama mereka dalam 36 tahun ketika mereka mengalahkan juara bertahan Prancis di final pada Desember tahun lalu.

Lionel Messi tidak kekurangan tawaran ketika ia meninggalkan Paris St Germain awal tahun ini, memilih untuk menandatangani kontrak dengan Inter Miami dari Major League Soccer meskipun dikaitkan dengan mantan timnya Barcelona dan kepindahan uang besar ke klub Saudi Al-Hilal.

Baca Juga: Messi Catat Rekor Raih Ballon dOr Untuk Kedelapan Kali Ungguli Ronaldo Dengan Selisih Tiga Gelar

"Yang benar adalah bahwa untungnya, saya memiliki beberapa opsi di atas meja yang menarik, dan saya harus menganalisisnya dan berpikir, bahkan menimbangnya dengan keluarga saya, sebelum membuat keputusan akhir untuk datang ke Miami," kata Messi kepada Time.

Messi membuat dampak instan di Miami, mencetak 10 gol dalam tujuh penampilan Piala Liga saat ia memacu mereka menuju kemenangan di turnamen yang menampilkan tim MLS serta tim dari Meksiko.

Kedatangan pemain Argentina itu di AS juga membuat gelombang di luar lapangan, menyebabkan lonjakan besar dalam pencarian tanggal pertandingan dan tiket untuk melihatnya beraksi, dengan para penggemar juga membeli kaos resmi Inter Miami merah mudanya.

Baca Juga: Lionel Messi Menepis Rumor Kembali Ke Barcelona

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x