Liga Super Eropa Memenangkan Kasus Pengadilan Melawan FIFA dan UEFA

- 21 Desember 2023, 21:48 WIB
Ilustrasi Liga Super Eropa Memenangkan Kasus Pengadilan Melawan FIFA dan UEFA
Ilustrasi Liga Super Eropa Memenangkan Kasus Pengadilan Melawan FIFA dan UEFA / REUTERS/Dado Ruvic

Cianjurpedia.com – Pengadilan Eropa telah memutuskan mendukung Liga Super Eropa dalam kasusnya melawan FIFA dan UEFA yang diputuskan pada hari Kamis waktu setempat.

Dilansir Reuters, UEFA dan FIFA dianggap melanggar hukum Uni Eropa dengan mencegah pembentukan Liga Super, Pengadilan Eropa mengatakan pada hari Kamis, dalam sebuah keputusan penting yang dapat mengubah cara sepak bola dijalankan.

Sebagai akibat dari dampak pandemi virus corona, 12 tim  termasuk enam dari Liga Premier - mengumumkan rencana untuk membentuk divisi baru dengan tujuan mengamankan masa depan keuangan mereka.

Baca Juga: Barcelona, Real Madrid dan Juventus Tetap Lanjutkan Proyek Liga Super Eropa

Namun, masing-masing klub Inggris – Manchester City, Liverpool, Arsenal, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Chelsea – serta AC Milan, Inter Milan dan Atletico Madrid, dengan cepat mengundurkan diri, sementara Real Madrid, Barcelona dan Juventus tetap berniat untuk menjalani rencana yang disepakati secara kontrak

Dalam upaya untuk melindungi kompetisi mereka sendiri, FIFA dan UEFA masing-masing mengancam sanksi, tetapi kasus ini kemudian dibawa ke Pengadilan Eropa oleh A22 Sports.

Itu diajukan ke 15 hakim, tujuannya adalah untuk menghentikan dua badan pemerintahan terkemuka dari menjatuhkan sanksi jika Liga Super Eropa akhirnya membuahkan hasil.

Baca Juga: Liga Super Eropa Belum mati, Kata Presiden Real Madrid Perez

Pada Kamis pagi, diputuskan bahwa setiap upaya untuk melarang pemain bermain di kompetisi yang memisahkan diri seperti Liga Super akan "melanggar hukum".

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x