Klub Besar dan Liga Eropa Kompak Menolak Liga Super Eropa Meskipun Ada Putusan Pengadilan Uni Eropa  

- 21 Desember 2023, 22:12 WIB
Klub Besar dan Liga Eropa Kompak Menolak Liga Super Eropa Meskipun Ada Putusan Pengadilan Uni Eropa   
Klub Besar dan Liga Eropa Kompak Menolak Liga Super Eropa Meskipun Ada Putusan Pengadilan Uni Eropa   /REUTERS/Carl Recine/File Photo/

 

Cianjurpedia.com – Klub-klub besar dan liga-liga di seluruh Eropa menolak Liga Super demi status quo menyusul putusan pengadilan Uni Eropa Kamis waktu setempat yang mengatakan UEFA dan FIFA melanggar hukum Uni Eropa dengan mencegah pembentukan Liga Super Eropa.

Reuters melaporkan Manchester United adalah salah satu klub besar yang pertama mengatakan mereka tetap berkomitmen untuk bermain di kompetisi yang dijalankan oleh badan sepak bola Eropa UEFA, seperti yang dilakukan tim Bundesliga Bayern Munich.

Selain itu Manchester United adalah salah satu dari 12 klub yang terlibat dalam pembentukan Liga Super yang memisahkan diri pada April 2021 tetapi menarik diri karena tekanan dari penggemar, pemerintah, dan pemain.

Baca Juga: Liga Super Eropa Memenangkan Kasus Pengadilan Melawan FIFA dan UEFA

"Posisi kami tidak berubah. Kami tetap berkomitmen penuh untuk berpartisipasi dalam kompetisi UEFA, dan untuk kerja sama positif dengan UEFA, Liga Premier, dan sesama klub melalui ECA pada pengembangan lanjutan dari permainan Eropa, "kata klub itu.

Liverpool, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal adalah lima klub Liga Premier lainnya yang terlibat sebelum menarik diri.

Dua bulan setelah enam klub Inggris menarik diri dari proyek pada tahun 2021, mereka mengatakan akan menawarkan gabungan 22 juta pound ($ 27,78 juta) sebagai "isyarat niat baik" untuk menuju kebaikan permainan, termasuk investasi baru untuk mendukung penggemar, sepak bola akar rumput dan program komunitas.

Baca Juga: Prediksi Cadiz vs Real Sociedad Di Liga Spanyol: Skor, Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x