Wayne Rooney Resmi Dipecat Dibayang-bayang Birmingham City Terancam Degradasi

- 3 Januari 2024, 09:50 WIB
Wayne Rooney Resmi Dipecat Dibayang-bayang  Birmingham City Terancam Degradasi
Wayne Rooney Resmi Dipecat Dibayang-bayang Birmingham City Terancam Degradasi /Matthew Childs/File Photo/

Cianjurpedia.com – Wayne Rooney resmi dipecat sebagai manajer Birmingham City setelah kurang dari tiga bulan dalam peran tersebut, klub Championship lapis kedua mengatakan pada hari Rabu waktu setempat, setelah tanpa kemenangan membuat mereka mendekati zona degradasi.

Dilansir Reuters, Wayne Rooney ditunjuk sebagai manajer Birmingham pada Oktober ketika klub berada di urutan keenam dalam klasemen, tetapi sejak itu mereka jatuh ke posisi 20, enam poin di atas zona degradasi.

Setelah Wayne Rooney mengambil alih, klub kehilangan sembilan dari 15 pertandingan mereka, hanya memenangkan dua. Mereka tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka.

"Birmingham City hari ini berpisah dengan manajer, Wayne Rooney dan pelatih tim utama Carl Robinson," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Wayne Rooney Ngaku Pernah Menolak Tawaran Dari Klub Arab Saudi Sebelum Jadi Manajer Birmingham

"Terlepas dari upaya terbaik mereka, hasilnya belum memenuhi harapan yang dibuat jelas di awal. Oleh karena itu, dewan merasa bahwa perubahan dalam manajemen adalah demi kepentingan terbaik Klub Sepak Bola."

Rooney mengambil alih dari John Eustace setelah mengundurkan diri sebagai pelatih klub Major League Soccer (MLS) DC United, menandatangani kontrak tiga setengah tahun.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tom Wagner, Tom Brady dan Garry Cook atas kesempatan untuk mengelola Birmingham City FC dan dukungan yang mereka semua berikan kepada saya selama periode singkat saya dengan klub," kata Rooney dalam sebuah pernyataan.

"Sepak bola adalah bisnis hasil – dan saya menyadari mereka belum berada di level yang saya inginkan. Namun, waktu adalah komoditas paling berharga yang dibutuhkan seorang manajer dan saya tidak percaya 13 minggu sudah cukup untuk mengawasi perubahan yang diperlukan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x