Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Indonesia Takluk 1-3 Dari Irak, Yordania Gilas Malaysia 4-0 Raih Di Laga Pembuka

- 16 Januari 2024, 08:54 WIB
Penggawa timnas IndoneHasil Piala Asia 2023 Qatar: Indonesia Takluk 1-3 Dari Irak, Yordania Gilas Malaysia 4-0 Raih Di Laga Pembukasia Marselino Ferdinan saat dikawal ketat pemain Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin, 15 Januari 2024.
Penggawa timnas IndoneHasil Piala Asia 2023 Qatar: Indonesia Takluk 1-3 Dari Irak, Yordania Gilas Malaysia 4-0 Raih Di Laga Pembukasia Marselino Ferdinan saat dikawal ketat pemain Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin, 15 Januari 2024. /PSSI/

Cianjurpedia.com – Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan 1-3 dari timnas Irak pada laga perdana Piala Asia 2023 Qatar yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar pada hari Selasa, 15 Januari 2024 malam WIB.

Timnas Indonesia sempat bermain apik dan mampu menyamakan gol indah Marselino Ferdinan pada menit ke-37 memanfaatkan umpan luar biasa Yakob Sayuri dari sayap.

Hasil akhir tetap menjadi kemenangan Irak lewat tiga gol yang dicetak masing-masing oleh Osama Mohanad Ali di menit ke-17, Rashid di menit ke-45+7 dan Aymen Hussein di menit ke-75.

Seperti Malaysia, Indonesia juga kembali ke Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 2007 dan meskipun tim Asia Tenggara mampu menahan diri melawan Irak selama 45 menit, mereka kehabisan bensin di babak kedua.

Baca Juga: Prediksi Skor Saudi Arabia vs Oman di Piala Asia 2023: Susunan Pemain dan Head to Head 

Pemain Irak Mohanad Ali mencetak gol pertama ketika ia melewati gawang dengan hanya kiper untuk mengalahkan tetapi Marselino Ferdinan mampu menyamakan kedudukan setelah beberapa kerja sama dari Yakob Sayuri, yang melewatkan tantangan dan mengoper bola ke kotak enam yard untuk gol mudah.

Namun, Irak memecahkan gelembung Indonesia di akhir waktu tambahan tepat sebelum interval ketika Osama Rashid mencetak gol dari jarak dekat setelah kiper menumpahkan penyelamatan.Pemain pengganti Aymen Hussein kemudian memenangkan sundulan pada menit ke-75 dan melakukan tendangan voli dari tepi kotak enam yard untuk menjadikannya 3-1.

Hasil ini membawa Irak berada di urutan kedua di Grup D di belakang juara empat kali Jepang, yang mengalahkan Vietnam 4-2 pada hari Minggu.

Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Indonesia Takluk 1-3 Dari Irak, Yordania Gilas Malaysia 4-0 Raih Di Laga Pembuka
Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Indonesia Takluk 1-3 Dari Irak, Yordania Gilas Malaysia 4-0 Raih Di Laga Pembuka

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x