Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Arab Saudi Menang Susah Payah Atas Oman, Tim Asuhan Mancini Menag Tipis 2-1

- 17 Januari 2024, 09:44 WIB
Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Arab Saudi Menang Susah Payah Atas Oman, Tim Asuhan Mancini Menag Tipis 2-1
Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Arab Saudi Menang Susah Payah Atas Oman, Tim Asuhan Mancini Menag Tipis 2-1 /REUTERS/Ibraheem Al Omari/

 

Cianjurpedia.com – Arab Saudi bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Oman 2-1 dalam pertandingan pembuka Grup F Piala Asia 2023 Qatar pada hari Selasa, 16 Januari 2023 di Stadion Internasional Khalifa.

 Ali Al Bulayhi yang dimasukan Roberto Mancini di menit keenam perpanjangan waktu setelah intervensi VAR.

Dengan skor imbang 1-1, Al-Bulayhi mencetak gol dengan sundulan jarak dekat dari set piece dan meskipun bendera hakim garis segera naik karena offside, VAR memberi tim Roberto Mancini gol.

"Tujuannya adalah hadiah untuk rakyat Saudi. Inilah yang dilakukan pemain hebat," kata Al-Bulayhi, yang merayakan pemenang dramatis dengan cara merek dagang dengan menggembungkan balon hijau di dekat bendera sudut.

Baca Juga: Roberto Mancini Resmi Latih Timnas Arab Saudi, Target Pertama Juara Piala Asia

Kemenangan itu membawa Arab Saudi menyamakan kedudukan dengan tiga poin dengan Thailand, yang mengalahkan Kirgistan 2-0 dalam pertemuan Grup F lainnya pada hari sebelumnya ketika Supachai Chaided mencetak gol di kedua sisi babak pertama.

Gol pembuka Oman pada menit ke-14 datang melawan permainan ketika Saudi mengambil sudut yang buruk dan ketika lawan mereka membalas dengan cepat, bek Hassan Al-Tambakti memotong Muhsen Al-Ghassani tepat ketika ia memasuki kotak.

Penalti diberikan setelah tinjauan VAR dan Salaah Al-Yahyaei melangkah untuk mencetak gol dengan penyelesaian percaya diri di tengah untuk menarik raungan besar yang bergema di dalam arena besar.

Oman disiplin dalam pertahanan dan Arab Saudi merasa sulit untuk menembus dinding kaos merah sementara pada kesempatan aneh mereka berhasil melewatinya, mereka menyia-nyiakan peluang mereka dengan tembakan yang tidak menemukan target.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah