Peforma Buruk Terus Belanjut AS Roma Resmi Pecat Jose Mourinho

- 16 Januari 2024, 21:51 WIB
Peforma Buruk Terus Belanjut AS Roma Resmi Pecat Jose Mourinho
Peforma Buruk Terus Belanjut AS Roma Resmi Pecat Jose Mourinho /Reuters/Alberto Lingria/

Cianjurpedia.com – AS Roma resmi memecat  Jose Mourinho sebagai manajer pada hari Selasa, dengan pemilik klub Serie A mengatakan keputusan itu dibuat dengan "kepentingan terbaik" tim dalam pikiran.

Saat ini AS Roma berada di urutan kesembilan di liga setelah kekalahan 3-1 Minggu dari AC Milan, dan telah berjuang untuk mengatasi kehilangan pemain kunci karena cedera, termasuk striker Paulo Dybala. Mereka 22 poin di belakang pemimpin liga Inter Milan.

"AS Roma dapat mengkonfirmasi bahwa Jose Mourinho dan staf pelatihnya akan meninggalkan klub dengan segera," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

"Pembaruan lebih lanjut tentang staf pelatih tim utama yang baru akan segera menyusul."

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2023, Bonmati Jadi Pemain Wanita Terbaik

Roma hanya mengambil empat poin dari lima pertandingan liga terakhir mereka, dan tersingkir dari Coppa Italia pekan lalu dalam kekalahan 1-0 dari rival Lazio.

Setelah kekalahan itu, Mourinho menyamakan dirinya dengan penyihir fiksi Harry Potter, mengatakan posisinya di klub meningkatkan harapan penggemar untuk sukses.

Dia juga membalas kritik, melabeli dirinya sebagai contoh sempurna profesionalisme meskipun timnya menderita hasil buruk baru-baru ini.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose atas nama kami semua di AS Roma atas semangat dan usahanya sejak kedatangannya di klub," kata pemilik klub Dan dan Ryan Friedkin dalam sebuah pernyataan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x