Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2023, Bonmati Jadi Pemain Wanita Terbaik

- 16 Januari 2024, 10:13 WIB
Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2023, Bonmati Jadi Pemain Wanita Terbaik
Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2023, Bonmati Jadi Pemain Wanita Terbaik /REUTERS/Andrew Boyers/

Cianjurpedia.com – Pemain Argentina Lionel Messi mempertahankan trofi pemain terbaik FIFA pada mengalahkan striker Norwegia pemenang treble Manchester City Erling Haaland dan pemain depan Prancis Paris St Germain Kylian Mbappe untuk penghargaan tersebut pada hari Senin waktu setempat.

Sementara itu, pemenang Piala Dunia 2023 Spanyol Aitana Bonmati terpilih sebagai pemain wanita terbaik tahun ini.

Lionel Messi, yang juga mengamankan penghargaan pria pada 2022 setelah membimbing Argentina meraih kemenangan Piala Dunia, merebut gelar Ligue 1 bersama PSG bersama Mbappe menyusul kesuksesan itu, sebelum pindah ke tim Major League Soccer Inter Miami.

Messi, yang terpilih sebagai pemain terbaik oleh pelatih, kapten, jurnalis, dan penggemar tim nasional, membantu Inter Miami memenangkan Piala Liga 2023 – kompetisi antara MLS dan tim Liga MX Meksiko – mencetak 10 gol. Messi tidak hadir untuk mengumpulkan trofi.

Baca Juga: Lionel Messi Kembali Bersaing Dengan Mbappe dan Haalaand Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA

Periode penghargaan untuk hadiah putra berlangsung dari 19 Desember 2022 hingga 20 Agustus 2023, dan dimulai sehari setelah final Piala Dunia di Qatar.

Erling Haaland, yang membantu City meraih treble gelar Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions dengan mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan di semua kompetisi di musim 2022-23, berada di urutan kedua dalam pemungutan suara.

Pemain berusia 23 tahun itu memiliki poin yang sama dengan Messi tetapi kalah dengan memiliki lebih sedikit suara tempat pertama dari kapten tim nasional.

Selanjuntnya, Pep Guardiola dari City memenangkan penghargaan Pelatih Pria Terbaik. Pembalap Spanyol, yang sebelum memenangkan treble dengan City musim lalu telah mencapai prestasi yang sama di Barcelona pada 2008-09, mendedikasikan penghargaannya kepada sesama nominasi Simone Inzaghi dan Luciano Spalletti.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x