Australia Tersingkir, Son Heung Min Jadi Inspirasi Korea Selatan Lolos Ke Semifinal Piala Asia 2023 Qatar

- 3 Februari 2024, 07:25 WIB
Australia Tersingkir, Son Heung Min Jadi Inspirasi Korea Selatan Lolos Ke Semifinal Piala Asia 2023 Qatar
Australia Tersingkir, Son Heung Min Jadi Inspirasi Korea Selatan Lolos Ke Semifinal Piala Asia 2023 Qatar /REUTERS/Thaier Al-Sudani/

Cianjurpedia.com – Korea Selatan lolos ke semifinal Piala Asia dengan kemenangan comeback 2-1 atas Australia di perpanjangan waktu di Stadion Al Janoub pada hari Jumat setelah Son Heung-min mencetak gol kemenangan dengan tendangan bebas yang luhur.

Australia pernah mengalahkan Korea Selatan dengan skor yang sama di perpanjangan waktu di final 2015 untuk mengangkat Piala Asia pertama mereka, tetapi kali ini tim Asia Timur yang menang setelah mencetak gol lagi di perpanjangan waktu untuk memaksa perpanjangan waktu.

Selanjutnya Korea Selatan akan menghadapi Yordania pada Selasa di semifinal pertama setelah tim Timur Tengah mengalahkan Tajikistan 1-0 sebelumnya pada Jumat. Korea Selatan telah meraih equalizer akhir dalam hasil imbang 2-2 melawan Yordania di babak penyisihan grup.

Baca Juga: Yordania Kubu Mimpi Tajikistan Melaju ke Semifinal Piala Asia 2023 Qatar

"Jelas itu adalah drama lain, kami sangat senang dan senang untuk melewatinya. Itu adalah pertarungan yang sulit dengan Australia, kami mengharapkannya. Tetapi untuk pergi 120 menit lagi, saya bangga dengan tim ini dan semangat mereka," kata pelatih Korea Selatan Juergen Klinsmann.

Australia telah memimpin  lebih dulu sebelum turun minum ketika mereka dengan cerdik beralih sayap dengan umpan rapi di kotak sebelum umpan silang Nathaniel Atkinson menemukan Craig Goodwin, yang punya waktu untuk mengatur dirinya untuk melakukan tendangan voli ke sudut bawah.

Martin Boyle nyaris Australia menambah gol menjadi 2-0 ketika ia menerima umpan silang ke dalam kotak penalti tetapi kiper Jo Hyeon-Woo melakukan dua penyelamatan untuk menyangkalnya sementara tendangan voli Mitchell Duke dari rebound melewati mistar untuk memberi Korea Selatan penangguhan hukuman.

Baca Juga: Prediksi Skor Australia vs Korea Selatan di Piala Asia 2023: Susunan Pemain, Preview, dan Head to Head 

Klinsmann membuat perubahan taktis di babak kedua, mendorong Son lebih jauh ke depan dan strategi itu berhasil ketika penyerang Tottenham Hotspur itu dilanggar di kotak penalti oleh Lewis Miller pada menit keempat perpanjangan waktu.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x