Joan Laporta Membuka Pintu Bagi Pep Guardiola Untuk ‘Pulang Kampung’ ke Barcelona

- 3 Februari 2024, 21:19 WIB
Joan Laporta Membuka Pintu Bagi Pep Guardiola Untuk ‘Pulang Kampung’ ke Barcelona
Joan Laporta Membuka Pintu Bagi Pep Guardiola Untuk ‘Pulang Kampung’ ke Barcelona /REUTERS/Albert Gea/File Photo /

  

Cianjurpedia.com – Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan bahwa dia'sering diskusi dengan manajer Manchester City Pep Guardiola, karena spekulasi seputar kemungkinan kembali ke klub terus berlanjut.

Dilansir dari Sportsmole, Barcelona akan menunjuk manajer baru musim panas ini, dengan pelatih kepala usai Xavi memutuskan mundur di akhir musim.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Laporta sedang bersiap untuk 'menarik semua pemberhentian' dalam upaya untuk meyakinkan Guardiola, yang memiliki kontrak dengan Man City hingga musim panas 2025, untuk kembali ke Barcelona.

Pep Guardiola mengambil alih tim utama tim Catalan pada tahun 2008, dan ia memberikan tiga gelar La Liga, dua mahkota Copa del Rey dan dua trofi Liga Champions sebelum pergi pada tahun 2012.

Baca Juga: Laporta, Negosiasi Messi Berjalan Baik dan Tinggal Dengan Koeman

Manajer  berusia 53 tahun itu kemudian kembali ke sepakbola bersama Bayern Munich pada 2013, menghabiskan tiga tahun bersama tim Jerman sebelum tiba di Manchester, dan ia telah mengangkat lima gelar Liga Premier, dua Piala FA, empat Piala Liga dan Liga Champions selama waktunya di Stadion Etihad.

Joan Laporta telah mengakui bahwa dia mengharapkan Guardiola untuk menghabiskan setidaknya satu kampanye lagi di Man City, tetapi presiden Barcelona telah membuka pintu untuk kembali ke Camp Nou pada tahap tertentu.

"Dia memiliki kontrak dengan Manchester City (2025) dan dia menghormati kontrak. Saya sering berbicara dengannya dan saya tahu apa yang dipikirkan klub tentang dia," katanya dalam sebuah wawancara dengan RAC1.

Baca Juga: Pep Guardiola Sebagai Penghormatan Anggap Jurgen Klopp Sebagai Pesaing Terbaik

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x