Hajar Liverpool 3-1, Arsenal Sukses Memperpendek Jarak Jadi Dua Poin

- 5 Februari 2024, 09:15 WIB
Hajar Liverpool 3-1, Arsenal Sukses Memperpendek Jarak Jadi Dua Poin
Hajar Liverpool 3-1, Arsenal Sukses Memperpendek Jarak Jadi Dua Poin /Reuters/John Sibley/

Cianjurpedia.com – Arsenal berhasil memperpendek jarak dalam perburuan gelar Liga Inggris usai membungkam pemuncak klasemen sementara Liga Premier Liverpool dengan skor 3-1 pada lanjutan laga pekan ke-22 di Emirates Stadium pada hari Senin, 5 Februari 2024 WIB.

Kemenangan ini membawa Arsenal mampu memperpendek jaran menjadi dua poin dengan Liverpool sekaligus menggeser posisi Manchester City di posisi kedua.

Arsenal pantas mendapatkan poin yang mengangkat mereka di atas Manchester City, meskipun mereka tidak akan mengharapkan bantuan dari Virgil van Dijk dan Alisson, yang campuran komiknya memungkinkan Gabriel Martinelli untuk mengembalikan keunggulan mereka di menit ke-67.

Pemain pengganti Leandro Trossard kemudian menenangkan saraf yang terlambat di antara umat Emirates saat ia mengamankan kemenangan di menit akhir dengan tembakan menembus kaki Alisson.

Baca Juga: Kegarangan Duet Garnacho dan Hojlund Bawa Manchester United Tembus Posisi Enam

Bukayo Saka telah memberi Arsenal unggul lebih dulu lewat penyelesaian yang luar biasa di menit ke-14 tetapi gol bunuh diri Gabriel pada babak pertama membatalkan semua kerja bagus mereka.

Menuju kekalahan liga kedua mereka musim ini, keduanya di London utara, frustrasi Liverpool mendidih ketika Ibrahima Konate diusir dari lapangan pada menit-menit akhir untuk pemesanan kedua setelah pelanggaran terhadap Kai Havertz.

Tantangan gelar Arsenal telah berkurang pada awal tahun tetapi kemenangan ketiga berturut-turut mengangkat mereka ke posisi kedua dengan 49 poin ke Liverpool 51 dengan kedua klub telah memainkan 23 pertandingan. Juara Manchester City, yang bermain pada hari Senin, memiliki 46 dari 21 pertandingan.

Untuk pertandingan Liga Premier keempat berturut-turut antara kedua belah pihak, Arsenal mendapat hidung mereka di depan lebih awal.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x