Hasil Babak 16 Besar Liga Champions: Permalukan Kopenhagen 3-1, Manchester City Lolos Dari Ujian Pertama

- 14 Februari 2024, 06:33 WIB
Hasil Babak 16 Besar Liga Champions: Permalukan Kopenhagen 3-1, Manchester City Lolos Ujian Pertama
Hasil Babak 16 Besar Liga Champions: Permalukan Kopenhagen 3-1, Manchester City Lolos Ujian Pertama /Reuters/Matthew Childs/

Cianjurpedia.com – Manchester City sukses meraih kemenangan sekaligus mempermalukan FC Copenhagen 3-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions mereka di Stadion Parken pada hari Selasa, dengan Phil Foden mencetak gol terlambat untuk memastikan bantalan dua gol menjelang leg kedua.

Manchester City mendominasi permainan dengan mampu memimpin pada menit ke-10 ketika Kevin De Bruyne mencetak gol dengan penyelesaian pertama yang brilian yang mengelabui kiper FC Copenhagen.

Manchester City terus menekan dan kotak penalti tim tuan rumah mulai terlihat seperti galeri penembakan di arena pameran Tivoli Kopenhagen sampai cedera Jack Grealish sempat menggagalkan mereka, memaksa Pep Guardiola untuk mengirim Jeremy Doku sebagai gantinya.

Tim tuan rumah mengejutkan tim tamu pada menit ke-34 berkat gol dari Magnus Mattsson, yang mungkin tidak bisa membayangkan debut yang lebih baik ketika ia bergabung dengan klub dari klub Belanda NEC Nijmegen pada 1 Februari.

Baca Juga: Prediksi PSG vs Real Sociedad Babak 16 Besar Liga Championship:  Skor, Susunan Pemain dan Head to Head 

Sebuah umpan buruk dari kiper Manchester City Ederson jatuh ke Mohamed Elyounoussi dan tembakannya yang diblokir jatuh ke jalur Mattsson, yang melengkungkan serangan indah di dalam tiang kanan untuk mengirim cangkir plastik bir penggemar tuan rumah terbang ke udara malam yang dingin dalam perayaan.

Sayangnya itu tidak bertahan lama dan tim mereka tertinggal lagi tepat sebelum jeda ketika kegigihan De Bruyne dalam tekel blok melihat bola jatuh ke Bernardo Silva, yang menyelesaikan dengan cekatan dengan kaki kirinya.

Pertahanan Kopenhagen berusaha solid tetapi aksi Phil Foden mampu menjebol gawang tuan rumah di perpanjangan waktu babak kedua untuk mencetak gol ketiga dan menjadikannya 11 kemenangan untuk juara Inggris.

"Kami telah bermain di sini beberapa kali, suasananya bagus dan Anda tahu mereka akan mencoba dan melakukan segalanya. Mereka memiliki babak penyisihan grup yang hebat sehingga kami harus menghormati mereka," kata De Bruyne kepada penyiar TNT Sport.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x