Hasil Final Carabao Cup: Menang Tipis 1-0 Atas Chelsea, Liverpool Raih Gelar Ketiga Kalinya

- 26 Februari 2024, 05:26 WIB
Hasil Final Carabao Cup: Menang Tipis 1-0 Atas Chelsea, Liverpool Raih Gelar Ketiga Kalinya
Hasil Final Carabao Cup: Menang Tipis 1-0 Atas Chelsea, Liverpool Raih Gelar Ketiga Kalinya /Reuters/Paul Childs/

Cianjurpedia.com – Liverpool akhirnya meraih gelar Piala Liga dengan mengalahkan Chelsea 1-0 melalui gol perpanjangan waktu dari kapten Virgil van Dijk melalui pertempuran sengit yang berlangsung laga final Carabao Cup di Wembley pada hari Senin, 26 Februari 2024 dini hari WIB.

Pemain Belanda Van Dijk bangkit untuk menemui sepak pojok di menit ke-118 dan memberikan gol yang disambut penggemar Liverpool yang bersorak-sorai. Kedua tim memiliki banyak peluang di 90 menit pertama.

Kedua belah pihak memiliki gol yang dikesampingkan setelah pemeriksaan VAR yang panjang, dengan upaya babak pertama Raheem Sterling untuk Chelsea dibatalkan karena Nicolas Jackson offside dalam build-up sementara sundulan babak kedua Van Dijk dianulir karena pelanggaran oleh Wataru Endo.

Baca Juga: Pesta Gol Ke Gawang Middlesbrough 6-1, Chelsea Lolos Ke Final Carabao Cup

Kedua tim juga membentur tiang, Cody Gakpo dari Liverpool di babak pertama dan Conor Gallagher dari Chelsea di babak kedua.

Itu adalah kemenangan Piala ketiga bagi Liverpool asuhan Juergen Klopp atas Chelsea dalam dua tahun, The Reds memenangkan Liga dan Piala FA pada 2022 setelah hasil imbang tanpa gol dan adu penalti.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x