Atletico Madrid Singkirkan Inter Milan Lewat Drama Adu Penalti Untuk Lolos Perempat final Liga Champions

- 14 Maret 2024, 09:09 WIB
Atletico Madrid Singkirkan Inter Milan Lewat Drama Adu Penalti Untuk Lolos Perempat final Liga Champions
Atletico Madrid Singkirkan Inter Milan Lewat Drama Adu Penalti Untuk Lolos Perempat final Liga Champions /REUTERS/Juan Medina/

Cianjurpedia.com – Atletico Madrid lewat adu penalti mampu menyingkirkan Inter Milan dan mencapai perempat final Liga Champions pada pertandingan babak 16 besar yang dramatis berakhir agregat 2-2 pada hari Kamis, 14 Maret 2024 dini hari WIB.

Atletico Madrid yang berambisi meraih kemenangan usai mengalami kekalahan 0-1 dari Inter Milan di leg pertama 1-0 di kandang mampu memimpin lebih dulu, tetapi  Inter Milan mampu  membalas dan berakhir melalui adu penalti.

Kiper Atletico Madrid Jan Oblak tampil luar biasa mampu menggagalkan tendangan pemain Inter Milan termasuk dari Alexis Sanchez dan Davy Klaassen dan Yann Sommer.

Sementara itu, Inter Milan mampu menggagalkan upaya Saul Niguez, meninggalkan Lautaro Martinez untuk menjaga harapan mereka tetap hidup.

Baca Juga: Prediksi Skor Brighton vs AS Roma Di Europa League: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

Tetapi Lautaro Martinez Striker Argentina itu mengecam penaltinya di atas mistar untuk mengirim Atletico lolos 3-2 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir 2-1 untuk tim Spanyol di perpanjangan waktu.

Inter membuka skor pada menit ke-33 melalui Federico Dimarco tetapi Atletico membalas dua menit kemudian melalui Antoine Griezmann dan gol telat Memphis Depay mengirim pertandingan ke perpanjangan waktu.

Kedua tim memiliki peluang untuk memenangkannya di perpanjangan waktu tetapi tim Diego Simeone yang menahan keberanian mereka dan finalis yang dikalahkan musim lalu keluar dari kompetisi.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Barcelona Mantap Ke Perempatfinal Usai Menang 3-1 Atas Napoli

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x