Hasil Piala FA: Kejutan Tim Kasta Kedua Coventry City Lolos Ke Semifinal Singkirkan Wolves 3-2

- 17 Maret 2024, 09:03 WIB
Hasil Piala FA: Kejutan Tim Kasta Kedua Coventry City Lolos Ke Semifinal Singkirkan Wolves 3-2
Hasil Piala FA: Kejutan Tim Kasta Kedua Coventry City Lolos Ke Semifinal Singkirkan Wolves 3-2 /Reuters/Andrew Boyers/

Cianjurpedia.com – Tim kasta kedua Coventry City mengejutkan lolos ke semifinal dengan menyingkirkan Wolverhampton Wanderers dengan 3-2 demikian hasil Piala FA yang berlangsung laga perempatfinal di Stadion Molineux pada hari Minggu, 17 Maret 2023 dini hari WIB.

Kemenangan dramatis Coventry City atas Wolves lewat dua gol yang terjadi pada injury time dan mencapai semifinal untuk kedua kalinya dalam sejarah klub.

Wolves sempat memberi harapan akan lolos Rayan Ait Nouri membatalkan gol pembuka babak kedua Ellis Simms, dan Hugo Bueno kemudian membuat tim tuan rumah unggul pada menit ke-88.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Manchester City Lolos Ke Semifinal Usai Taklukan Newcastle United 2-0

Tapi Simms meraih gol kedua di menit ketujuh waktu tambahan sebelum rekan setimnya Haji Wright mencetak gol kemenangan di menit ke-10 injury time, melengkungkan tembakannya ke sudut untuk mengirim para penggemar, tim, dan staf Coventry sama-sama liar dengan gembira.

Dua gol Simms membuatnya menjadi pemain Coventry pertama yang mencetak lima gol dalam satu kampanye Piala FA sejak Keith Houchen pada 1986-87, tahun Coventry memenangkan piala – trofi terbesar dalam sejarah 140 tahun klub.

Coventry City memimpin pada menit ke-53 dari tendangan bebas ketika Simms memasukkan bola ke gawang, dengan gol diberikan setelah pemeriksaan VAR yang panjang untuk handball dalam penumpukan.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Chelsea Lolos Dramatis ke Perempatfinal Singkirkan Leeds United, Gallagher Cetak Gol Kemenanga

Wolves, yang kehilangan Pedro Neto, Hwang Hee-chan, Matheus Cunha dan Jean-Ricner Bellegarde karena cedera, telah menawarkan sedikit ancaman sampai Ait-Nouri menyapu rumah pada menit ke-83 ketika Coventry gagal membersihkan umpan silang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x