Hasil Liga Champions: Gol Tunggal Joshua Kimmich Bawa Bayern Munich ke Semifinal Usai Singkirkan Arsenal

- 18 April 2024, 09:24 WIB
Hasil Liga Champions: Gol Tunggal Joshua Kimmich Bawa Bayern Munich ke Semifinal Usai Singkirkan Arsenal
Hasil Liga Champions: Gol Tunggal Joshua Kimmich Bawa Bayern Munich ke Semifinal Usai Singkirkan Arsenal /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

 

Cianjurpedia.com – Gol tunggal lewt sundulan Joshua Kimmich pada menit ke-63 cukup membawa Bayern Munich lolos ke semi final sekaligus menyingkirkan dan memupus mimpi Arsenal demikin Hasil Liga Champions babak perempat final leg 2 yang berlangsung di Allianz Arena, Munich pada hari Kamis, 18 April 2024 dini hari WIB.

Arsenal sempat beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol namun hingga akhir pertandingan Bayern Munich mampu menutup laga dengan kemenangan agregat 3-2.

Gol pemain internasional Jerman Joshua Kimmich terjadi lewat aksinya dalam kotak penalti dan mampu memanfaatkan umpan silang Raphael Guerreiro dan menempatkan Bayern Munich, yang sebelumnya membentur tiang dua kali dari peluang ganda, di kursi pengemudi menyusul hasil imbang 2-2 pada leg pertama.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Singkirkan Juara Bertahan Manchester City Lewat Drama Adu Penalti

The Bavarians, yang mengalami musim domestik mereka yang lebih buruk dalam lebih dari satu dekade, selanjutnya akan menghadapi Real Madrid di empat besar sementara bos Bayern Thomas Tuchel menjadi pelatih Jerman pertama yang mencapai empat besar dengan tiga tim berbeda.

Arsenal, yang berusaha mencapai semifinal untuk pertama kalinya sejak 2009, hampir terjebak saat istirahat pada menit ke-23 ketika cutback Noussair Mazraoui ditepis melebar oleh David Raya. Kiper Arsenal itu juga memblok tembakan Jamal Musiala semenit kemudian saat Bayern memiliki tekanan singkat di babak pertama.

Peluang terbaik yang didapat Arsenal terjadi pada menit ke-32 dengan lewat sepakan first time Gabriel Martinelli yang kerja sama apik dengan Martin Odegaard, namun masih dapat diantisipasi kiper Manuel Neuer.

Baca Juga: Prediksi Skor Marseille vs Benfica Di Europa League: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

Kekalahan ini mengakhiri menambah hasil mengecewakan bagi tim asuhan Mikel Arteta setelah tantangan gelar Liga Premier mereka mengalami pukulan dengan kekalahan mereka dari Aston Villa pada hari Minggu.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x