Cristiano Ronaldo Cetak Mengklaim Rekor Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Usai Hatttick ke Gawang Hotspur

- 13 Maret 2022, 18:01 WIB
Liga Inggris laga Manchester United vs Tottenham Hotspur - Old Trafford, Manchester, Inggris - 12 Maret 2022 Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan gol ketiga mereka
Liga Inggris laga Manchester United vs Tottenham Hotspur - Old Trafford, Manchester, Inggris - 12 Maret 2022 Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan gol ketiga mereka /REUTERS/Phil Noble/

 

Cianjurpedia.com – Mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo berhasil mengukir namanya dalam buku rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa sepak bola profesional.

Rekor yang dicapai Cristiano Ronaldo dengan 807 gol usai mencetak hattrick saat melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris pada hari Minggu dini hari WIB.

Melansir dari Reuters, gelar pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepak bola banyak diperebutkan dan FIFA tidak menyimpan rekor resmi.

Namun badan pengatur dunia memperkirakan bahwa Austro-Ceko Josef Bican mencetak 805 gol selama karir yang berlangsung dari 1931 hingga '55.

Baca Juga: Intip Garasi Cristiano Ronaldo Bikin Ngiler Fans, Ada Mobil Supermewah Seharga 330 Miliar

Gol pembuka Ronaldo pada menit ke-12 di Old Trafford adalah penyelesain yang fantatis dicetak dari luar kotak penalti yang membantunya menyamai rekor Josef Bican.

Pemain internasional Portugal itu kemudian melewati Bican dengan memanfaatkan umpan manis Jadon Sancho untuk menempatkan Manchester United unggul 2-1, sebelumnya akhirnya gol ketiganya menjadikan Setan Merah unggul 3-2.

Itu adalah hattrick ke-59 dalam karir Ronaldo dan yang pertama untuk tim Old Trafford sejak 2008 setelah kembali.

"Sangat senang dengan hat-trick pertama saya sejak saya kembali ke Old Trafford!" tulis Ronaldo di Instagram.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x