Federasi Sepak Bola Portugal Bantah Kabar Ronaldo Ancam Meninggalkan Timnas Di Piala Dunia

- 9 Desember 2022, 08:47 WIB
Federasi Sepak Bola Portugal Bantah Kabar Ronaldo Ancam Meninggalkan Timnas Di Piala Dunia
Federasi Sepak Bola Portugal Bantah Kabar Ronaldo Ancam Meninggalkan Timnas Di Piala Dunia /REUTERS/Paul Childs/

Cianjurpedia.com – Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) membantah laporan media bahwa kapten Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan Timnas selama Piala Dunia setelah pelatih Fernando Santos menjatuhkannya untuk kemenangan 16-16 terakhir mereka atas Swiss.

Ronaldo, pemain Portugal yang paling tertutup dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa, dicadangkan untuk pertandingan sistem gugur pertama mereka pada hari Selasa saat mereka mengalahkan Swiss 6-1, dengan penggantinya Goncalo Ramos mencetak hat-trick. Ronaldo membuat penampilan pengganti yang terlambat.

"FPF mengklarifikasi bahwa kapten tim nasional, Cristiano Ronaldo, mengancam akan meninggalkan tim nasional pada tahap apa pun di Qatar," katanya.

Baca Juga: Luis Enrique Resmi Dipecat, De la Fuente Ambil Posisi Pelatih Spanyol

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Hat-trick Goncalo Ramos Bantu Portugal Lolos Ke Perempat Final Bertemu Maroko

"Tingkat komitmen pemain internasional Portugal yang paling tertutup sekali lagi ditunjukkan ... dalam kemenangan melawan Swiss."

Ronaldo telah berjuang untuk menemukan jaring sejak mengkonversi dari titik penalti di pembuka grup Portugal melawan Ghana, ketika ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia.

Pria berusia 37 tahun itu menegaskan kembali komitmennya terhadap tujuan tersebut di media sosial beberapa jam setelah pernyataan FPF.

"Sebuah kelompok yang terlalu bersatu untuk dihancurkan oleh kekuatan eksternal. Sebuah bangsa yang terlalu berani untuk takut pada musuh mana pun,”tutur Ronaldo

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x