Manchester United, Liverpool atau Tottenham Jadi Target Pembelian Qatar

- 10 Januari 2023, 19:18 WIB
Manchester United, Liverpool atau Tottenham Jadi Target Pembelian Qatar
Manchester United, Liverpool atau Tottenham Jadi Target Pembelian Qatar /Reuters / Phil Noble Livepic/

Cianjurpedia.com - Manchester United, Liverpool FC atau Tottenham Hotspur dikabarkan akan menjadi target Qatar untuk membelinya

Melansir Al-Arabiya, Ketua Qatar Sports Investments Nasser Al-Khelaifi baru-baru ini mengadakan percakapan dengan ketua Tottenham Hotspur Daniel Levy mengenai kemungkinan pembelian saham di klub yang berbasis di London itu, menurut seseorang yang mengetahui pertemuan tersebut.

QSI juga sedang mempertimbangkan pengambilalihan penuh atau saham klub Liga Inggris termasuk Manchester United atau Liverpool FC, tambah orang itu, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena diskusi bersifat pribadi.

Baca Juga: Pemilik Manchester United, Glazer Resmi Pertimbangkan Untuk Menjual Klub

Seorang juru bicara QSI, Tottenham Hotspur, Manchester United serta Liverpool menolak berkomentar. Musyawarah QSI sedang berlangsung dan mungkin tidak mengarah pada kesepakatan.

QSI telah memutuskan untuk mempertimbangkan setidaknya satu investasi di EPL setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia yang sukses.

Langkah ini merupakan lindung nilai terhadap investasi di liga yang kurang terkenal seperti Portugal, dan karena pertumbuhan EPL yang berkelanjutan dan profil global.

Baca Juga: Pendukung Manchester United Demo Keluarga Glazer

Setiap kesepakatan potensial — baik pengambilalihan langsung atau saham minoritas — akan semakin memperkuat strategi Qatar untuk berinvestasi dalam aset olahraga, sebagian untuk meningkatkan profil negara dan juga untuk menginvestasikan kekayaannya yang besar dari sumber daya alam.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x