Hasil Liga Italia: Napoli Menjauh 18 Poin Usai Permalukan Sassuolo 2-0

- 18 Februari 2023, 08:35 WIB
Hasil Liga Italia: Napoli Menjauh 18 Poin Usai Permalukan Sassuolo 2-0
Hasil Liga Italia: Napoli Menjauh 18 Poin Usai Permalukan Sassuolo 2-0 /REUTERS/Jennifer Lorenzini/

Cianjurpedia.com – Napoli mengalahkan Sassuolo 2-0 untuk menjauh 18 poin di puncak klasemen dengan kemenangan pada lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-23 di Stadion Mapei, Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia pada hari Sabtu, 18 Februari 2023 dini hari WIB.

Kemenangan Napoli ketujuh berturut-turut berkat gol babak pertama dari Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen.

Hasil ini membawa Napoli saat memiliki 62 poin dari 23 pertandingan di depan Inter Milan yang berada di posisi kedua, yang menjamu Udinese di papan tengah pada hari Sabtu, dan bergerak lebih dekat untuk mengakhiri penantian 33 tahun untuk gelar liga.

Kvaratskhelia membuka skor pada menit ke-12 setelah menguasai bola di lini tengah dan menembakkan bola ke sudut bawah gawang dari tepi kotak.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Bungkam Cremonese 3-0, Napoli Kokoh Di Puncak

Pemain Georgia berusia 22 tahun, yang dijuluki Kvaradona, terus tampil mengesankan musim ini dengan 10 gol dan sembilan assist di Serie A. Dia sekarang berada di urutan keempat dalam grafik mencetak gol dan memiliki assist terbanyak.

Armand Lauriente dari Sassuolo nyaris menyamakan kedudukan dua menit kemudian tetapi tembakannya dari dalam kotak membentur tiang.

Osimhen menggandakan keunggulan Napoli setelah menit 33 ketika striker Nigeria itu mengalahkan kiper Sassuolo Andrea Consigli dari sudut yang tajam, membawa pencetak gol terbanyak Serie A itu menjadi 18 gol.

Dia juga menjadi pemain Napoli pertama yang mencetak gol dalam tujuh pertandingan liga berturut-turut sejak aturan tiga poin untuk kemenangan diperkenalkan pada musim 1994-95.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x