Arsenal Buka Kembali Peluang Raih Gelar Liga Inggris Usai Bantai Aston Villa 4-2

- 19 Februari 2023, 06:29 WIB
Arsenal Buka Kembali Peluang Raih Gelar Liga Inggris Usai Bantai Aston Villa 4-2
Arsenal Buka Kembali Peluang Raih Gelar Liga Inggris Usai Bantai Aston Villa 4-2 /Reuters/John Sibley/

Cianjurpedia.com – Arsenal kembali membuka peluang untuk meraih gelar Liga Premier pertama dalam dua dekade dan sekalgus merebut kembali posisi puncak klasemen usai mempermalukan tuan rumah Aston Villa 4-2 pada lanjutan Liga Inggris di Villa Park pada hari Minggu, 19 Februari 2023 dini hari WIB.

Dengan permainan menyerang memasuki waktu tambahan pada saat skor imbang 2-2, gelandang Arsenal Jorginho melakukan tembakan melingkar keluar dari bar dan memantul dari kepala kiper pemenang Piala Dunia Argentina Villa Emiliano Martinez untuk gol bunuh diri.

Beberapa menit kemudian, dengan peluit akhir akan segera berbunyi Gabriel Martinelli mampu menjebol gawang Aston Villa pada waktu tambahan atau 90+8.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris:  Permalukan Arsenal 3-1, Manchester City Puncaki Klasemen

Hasil itu menempatkan The Gunners kembali ke puncak dengan 54 poin setelah 23 pertandingan, dua poin di atas Manchester City yang ditahan imbang 1-1 oleh Nottingham Forest.

Itu adalah kemenangan pertama Arsenal dalam empat pertandingan Liga Inggris dan menyusul kekalahan tengah pekan yang mengecewakan di kandang dari Manchester City yang telah memangkas selisih delapan poin dari sebulan lalu.

"Dari pertandingan ini, kami mengambil pelajaran yang luar biasa bagi kami semua. Kami hanya perlu percaya sampai akhir bahwa kami bisa mencapai segalanya," kata Oleksandr Zinchenko, yang berhasil unggul 2-2 dengan gol pertamanya di Premier League di awal pertandingan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Rashford, Garnacho Bawa Manchester United Taklukan Leeds United Dengan Susah Payah

Di Villa Park yang penuh sesak dan riuh di Midlands, Ollie Watkins telah melepaskan tembakan pembuka tuan rumah - dan gol keempatnya dalam banyak pertandingan - pada menit kelima setelah berlari gemilang ke dalam kotak dan melewati bek William Saliba.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x