Barcelona Siap Renovasi Stadion Camp Nou Yang Ikonik Senilai Rp23,894 Triliun

- 25 April 2023, 11:52 WIB
Barcelona Siap Renovasi Stadion Camp Nou Yang Ikonik  Sebesar Rp23,894 Triliun
Barcelona Siap Renovasi Stadion Camp Nou Yang Ikonik Sebesar Rp23,894 Triliun /REUTERS/Albert Gea/File Photo/

Cianjurpedia.com – FC Barcelona telah mendapatkan kesepakatan pembiayaan senilai 1,45 miliar euro ($ 1,6 miliar)  atau Rp23,894 triliun yang akan memungkinkan klub untuk merenovasi stadion Camp Nou yang ikonik namun ketinggalan zaman dan sekitarnya setelah menegosiasikan kembali persyaratan awal, kata mereka pada hari Senin.

Dilansir Reuters, Barcelona menambahkan bahwa mereka menandatangani perjanjian dengan 20 investor, termasuk Goldman Sachs (GS. N) dan JP Morgan (JPM. N).

Barcelona diatur untuk membayar kembali investor dalam tahap progresif – setelah lima, tujuh, sembilan, 20, dan 24 tahun – dengan struktur yang fleksibel, termasuk masa tenggang.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Gol Tunggal Ferran Torres Bawa Barcelona Semakin Dekat Meraih Gelar La Liga Ke-27

Pengumuman itu datang 24 hari setelah batas waktu sebelumnya untuk mencapai kesepakatan, 31 Maret, berlalu. Klub mengatakan pada saat itu bahwa negosiasi masih berlangsung.

Struktur utang awal sejak itu telah direvisi, Kroll Bond Rating Agency (KBRA) mengatakan dalam laporan yang dipublikasikan di situsnya.

KBRA mengatakan struktur yang direvisi termasuk tambahan refinancing dan risiko suku bunga. Akibatnya, ia telah menurunkan peringkat rencana pembiayaan dari BBB + menjadi BBB, membuatnya kurang menarik bagi investor.

Kemudian, KBRA mengatakan telah mengubah peringkat awal menjadi tidak dipublikasikan dari yang diterbitkan atas permintaan klub.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x