Erling Haaland Raih UEFA Award, Wiegman Dedikasikan Gelar Untuk Spanyol

- 1 September 2023, 08:55 WIB
Erling Haaland Raih UEFA Award, Wiegman Dedikasikan Gelar Untuk Spanyol
Erling Haaland Raih UEFA Award, Wiegman Dedikasikan Gelar Untuk Spanyol /REUTERS/Massimo Pinca/

Cianjurpedia.com – Striker Manchester City, Erling Haaland dan manajer Pep Guardiola sama memenangkan UEFA Award pada hari Jumat dini hari WIB sebagai untuk pemain pria terbaik dan pelatih tahun ini ketika pemenang wanita Aitana Bonmati dan Sarina Wiegman membahas kontroversi di sepakbola Spanyol dalam pidato mereka.

Dilansir Reuters, Erling Haaland dari Norwegia mengalahkan rekan setimnya Kevin De Bruyne dan juara Piala Dunia 2022 Lionel Messi setelah membantu Manchester City memenangkan tiga trofi utama, Liga Champions, Liga Premier Inggris, dan Piala FA.

Pemain berusia 22 tahun, yang pada hari Selasa dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA), mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga Champions: PSG, Dortmund, Milan, Newcastle Di Grup Neraka

"Saya memenangkan treble pada usia 22 tahun. Saya seperti menjalani mimpi itu," katanya pada upacara di Monako.

"Musim ini adalah tentang menjaga kepala saya tetap jernih. Bahkan lebih banyak mata akan tertuju pada saya dan tim saya setelah memenangkan Liga Champions. Kami harus lebih tajam dan lebih siap."

Sementara itu sang manajer Pep Guardiola terpilih di depan Luciano Spalletti dari Italia, yang memimpin Napoli meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun, dan Simone Inzaghi yang tim Inter Milan menjadi runner-up Liga Champions dan memenangkan Piala Italia.

Baca Juga: Erling Haaland memenangkan penghargaan PFA Player of the Year

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x