Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade 2024: Amerika Serikat Raih Tiket Terakhir, Polandia Catat Sejarah

- 25 September 2023, 09:39 WIB
Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade 2024: Amerika Serikat Raih Tiket Terakhir, Polandia Catat Sejarah
Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade 2024: Amerika Serikat Raih Tiket Terakhir, Polandia Catat Sejarah /Instagram/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Juara bertahan Olimpiade Amerika Serikat dan tuan rumah Polandia tampil paling penting dan merebut dua tempat terakhir di Olimpiade Paris 2024 yang dimainkan di Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade Paris di Łódź.

Amerika dan Polandia mengamankan kemenangan penting pada hari Minggu untuk menempati peringkat pertama dan kedua di Pool C dan bergabung dengan negara tuan rumah Perancis, kualifikasi Pool A Republik Dominika dan Serbia dan tim teratas Pool B Turki dan Brasil sebagai tim nasional pertama yang dijamin di turnamen Olimpiade tahun depan di ibukota Prancis.

Lima tempat tersisa akan diperoleh melalui Peringkat Dunia Bola Voli Wanita FIVB, pada Juni 2024.

Tahun depan, di Paris, Amerika akan mencoba menjadi tim nasional keempat yang berhasil mempertahankan gelar Olimpiade mereka, bergabung dengan Rusia / USRR (1968-1972), Kuba (1992-1996-2000) dan Brasil (2008-2012).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade 2024: Brasil Temani Turki Lolos Ke Paris, Jepang Tersingkir Terhorma

Sebaliknya Annie Drews, yang memulai dari bangku cadangan, memainkan peran utama dalam kemenangan dan kualifikasi Amerika, membantu tim dengan 27 poin tertinggi pertandingan (semuanya dalam pembunuhan).

Bintang outside hitter Jordan Larson, MVP Olimpiade dalam kampanye Amerika dua tahun lalu di Tokyo, juga memiliki tampilan yang kuat, dengan 16 poin (11 pembunuhan, tiga ace, dua blok).

Dalam pertandingan final acara tersebut, Polandia dan Italia memiliki pertarungan head-to-head untuk tempat Olimpiade kedua dan terakhir yang dimainkan. Didorong oleh ribuan penggemar, tuan rumah mengatasi kekalahan set pertama untuk bangkit dan menang 3-1 (15-25, 26-24, 25-23, 25-21) dan lolos.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x