Mengenal Profil Singkat Rok Mozic Dari Voli Pantai Hingga Menjadi Bintang Muda Slovenia

- 29 September 2023, 09:42 WIB
Mengenal Profil Singkat Rok Mozic Jelang FIVB Road to Paris Volleyball Qualifier
Mengenal Profil Singkat Rok Mozic Jelang FIVB Road to Paris Volleyball Qualifier /Instagram/@rok_mozic9/tangkapan layar/

Dilansir laman resmi volleyballworld, berikut profil singkat Rok Mozic salah satu bintang muda Slovenia yang sedang naik daun dan akan tampil memperkuat timnya di FIVB Road to Paris Volleyball Qualifier di Tokyo Jepang

Pada tahun-tahun awal karir profesionalnya, Rok Mozic sebenarnya lebih sukses sebagai pemain tim nasional Slovenia di voli pantai daripada di dalam ruangan, meskipun ia mewakili negara secara internasional di kedua disiplin ilmu.

Dalam kemitraan dengan Rok Bracko, Rok Mozic meraih dua medali kontinental di pasir, perak Kejuaraan Eropa CEV U18 2019 dan emas Kejuaraan Eropa CEV U20 2021.

Baca Juga: Jadwal Voli Putra The Mens FIVB Road To Paris Olympic Volleyball Qualifier Saksikan Mulai Sabtu, 30 September

Sekarang striker setinggi 2,00m itu benar-benar fokus pada bola voli dalam ruangan. Karir klub profesionalnya dimulai dari Merkur Maribor Slovenia, tetapi setelah mereka memenangkan gelar kejuaraan nasional dan perak Liga Eropa Tengah MEVZA pada tahun 2021, ia melakukan transfer internasional pertamanya, ke Verona Volley Italia.

Musim lalu tim mendekati hasil sensasional di perempat final mereka melawan Cucine Lube Civitanova yang perkasa, memimpin seri best-of-five dengan dua kemenangan, tetapi berhenti mencapai semifinal.

Sekarang pemain muda Slovenia itu menjelang musim ketiganya bersama klub. Dibandingkan dengan tim nasional, Mozic bermain di posisi yang berbeda di Rana Verona.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Bola Voli Dunia FVIB 2022:  Wallace Bawa Brasil Petik Kemenangan Secara Dramatis

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x