Hasil Europa League, Liverpool Pesta Gol ke Gawang Toulouse 5-1, Brighton Raih Kemenangan Perdana

- 27 Oktober 2023, 09:46 WIB
Hasil Europa League, Liverpool Pesta Gol ke Gawang Toulouse 5-1, Brighton Raih Kemenangan Perdana
Hasil Europa League, Liverpool Pesta Gol ke Gawang Toulouse 5-1, Brighton Raih Kemenangan Perdana /REUTERS/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Liverpool berpesta gol ke gawang Toulouse dengan skor 5-1 di Anfield untuk mencapai titik tengah babak penyisihan grup atau Europa League atau Liga Europa dengan rekor sempurna, sementara Brighton & Hove Albion mengamankan kemenangan pertama mereka di sepakbola Eropa dengan kemenangan kandang 2-0 atas Ajax Amsterdam pada Jumat, 27 Oktober 2023 dini hari WIB.

Liverpool membuka skor lewat Diogo setelah sembilan menit, memulai solo run yang membuatnya menavigasi melewati empat bek sebelum menanam bola ke sudut bawah.

Toulouse merespons tujuh menit kemudian ketika Thijs Dallinga dengan sempurna mengatur waktu larinya dari garis tengah ke dalam kotak, dengan mudah mencetak gol dalam pertandingan Grup E.

Baca Juga: Hasil Europa League, Marseille Taklukan AEK Athens, Olympiakos Rekor Tak Terkalahkan West Ham

Sisa pertandingan menjadi milik Liverpool saat Wataru Endo membawa mereka kembali ke depan hanya melewati tanda setengah jam. Empat menit kemudian Darwin Nunez memperpanjang keunggulan mereka dengan tembakan dari sudut sempit, memanfaatkan rebound di dalam kotak.

Nunez hampir mencetak gol lagi pada menit ke-65 tetapi tembakannya dari sisi kanan kotak membentur tiang setelah berlari luar biasa. Namun demikian, Ryan Gravenberch memanfaatkan rebound untuk mencetak gol keempat Liverpool.

Tiga menit memasuki perpanjangan waktu, pemain pengganti Mohamed Salah menyelesaikan pukulan dengan tembakan yang ditempatkan dengan baik ke sudut atas dari jarak dekat, setelah membingungkan penandanya.

Baca Juga: Hasil Europa League: AS Roma Singkirkan Bayer Leverkusen Bertemu Sevilla Di Final

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x