Hasil Liga Champions: Kejutan Barcelona Tumbang Di Tangan Shakhtar Donetsk 1-0, Sikan Cetak Gol Tunggal

- 8 November 2023, 06:55 WIB
Hasil Liga Champions: Kejutan Barcelona Tumbang Di Tangan Shakhtar Donetsk 1-0, Sikan Cetak Gol Tunggal
Hasil Liga Champions: Kejutan Barcelona Tumbang Di Tangan Shakhtar Donetsk 1-0, Sikan Cetak Gol Tunggal /REUTERS/Cathrin Mueller/

Cianjurpedia.com – Sundulan Danylo Sikan memberi kejutan Shakhtar Donetsk kemenangan 1-0 atas jara LaLiga sekaligus pemuncak klasemen Barcelona dalam pertandingan babak penyisihan Grup H Liga Champions mereka pada hari Rabu, 8 November 2023 dini hari WIB.

Itu adalah penampilan mengecewakan dari Bacelona yang memenangkan tiga pertandingan pertama mereka dalam kompetisi dan membutuhkan satu poin untuk memesan tempat di babak 16 besar dengan dua pertandingan tersisa.

Dilansir Reuters, manajer Barcelona Xavi Hernandez membuat beberapa perubahan pada starting line upnya dan, meskipun mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan, berjuang melawan pertahanan Shakhtar Donetsk yang terorganisir dengan baik, hanya mendapatkan satu tembakan tepat sasaran dalam pertandingan.

Baca Juga: Prediksi Copenhagen vs Manchester United Babak Penyisihan Liga Championship:  Skor, Susunan Pemain dan Head to

Shaktar Donetsk, bermain di Hamburg, agresif dalam serangan balik, dengan Sikan memberi mereka keunggulan mengejutkan melawan juara Eropa lima kali di menit ke-40.

Pemain depan berusia 22 tahun itu melompat ke belakang bek Andreas Christensen untuk menyambut umpan silang Giorgi Gocholeishvili dari touchline kanan dan mengangguk bola di luar jangkauan Marc-Andre ter Stegen di gawang Barca.

Setelah turun minum, Gocholeishvili memenangkan bola dari bek Marcos Alonso dan melepaskan serangan langsung ke dada Ter Stegen.

Kiper itu melakukan penyelamatan refleks brilian lainnya dengan kaki kanannya untuk menyangkal upaya jarak dekat oleh Sikan pada menit ke-52 dan Newerton kemudian memiliki gol yang dikesampingkan karena offside.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah