Everton Akan Berjuang Sampai Akhir Musim Liga Inggris Usai Dapatkan Sanksi Pengurangan Poin

- 23 November 2023, 15:44 WIB
Everton Akan Berjuang Sampai Akhir Musim Liga Inggris Usai Dapatkan Sanksi Pengurangan Poin
Everton Akan Berjuang Sampai Akhir Musim Liga Inggris Usai Dapatkan Sanksi Pengurangan Poin /Reuters/Jason Cairnduff /File Photo/

Cianjurpedia.com – Everton akan menggunakan sanksi pengurangan poin sebanyak 10 mereka di Liga Inggris menjadi bahan pelajaran berharga di sisa musim mereka, ungkap direktur sepakbola klub Kevin Thelwell mengatakan pada hari Rabu waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, Everton mendapatkan sanksi pengurangan poin dengan efek langsung pekan lalu setelah ditemukan telah melanggar aturan profitabilitas dan keberlanjutan (PSR) terkait dengan kerugian.

Pengurangan poin tersebut membuat tim asuhan Sean Dyche turun ke urutan kedua dari bawah dengan empat poin, di atas hanya Burnley dengan selisih gol, meski telah mengklaim empat kemenangan dari 12 pertandingan liga musim ini.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Pertahankan Tren Kemenangan, Mohamed Salah Cetak Dua Gol

Dalam sebuah pernyataan di situs web Everton, Thelwell mengatakan klub tetap bersatu dan fokus meskipun ada penalti, menambahkan bahwa tekad mereka "dilengkapi dengan bahan bakar tambahan dari apa yang kami yakini sebagai keputusan yang sepenuhnya tidak proporsional".

"Kami bersatu dalam menghadapi sanksi olahraga dengan satu-satunya cara yang kami bisa – dan itu adalah fokus dan kerja keras kami dalam mendukung tim dalam memberikan yang terbaik di lapangan ...," kata Thelwell.

"Kami memasuki akhir pekan ini setelah mengamankan enam kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir kami di semua kompetisi. Tim telah menunjukkan tingkat usaha, persahabatan dan keberanian yang identik dengan klub ini dalam mendapatkan kemenangan tersebut. Semangat itu tetap kuat – tak tergoyahkan."

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Tempel Manchester City Di Puncak Usai Bungkam Burnley 3-1

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x