Manchester City Gagal Tempel Arsenal Usai Dipermalukan Aston Villa 1-0

- 7 Desember 2023, 08:45 WIB
Manchester City Gagal Tempel Arsenal Usai Dipermalukan Aston Villa 1-0
Manchester City Gagal Tempel Arsenal Usai Dipermalukan Aston Villa 1-0 /Reuters/Andrew Boyers/

Cianjurpedia.com – Manchester City gagal menempel pemuncak klasemen sementara Liga Inggris usai dipermalukan tuan rumah Aston Villa 1-0 berkat gol Leon Bailey pada lanjutan Liga Premier pekan ke-15 yang berlangsung di Villa Park, Birmingham pada hari Kamis, 7 Desember 2023 dini hari WIB.

Tim asuhan Unai Emery yang tampil percaya diri, menikmati musim terbaik mereka selama bertahun-tahun, mendominasi permainan dari awal hingga akhir, menyingkirkan Manchester City ke posisi ketiga dalam klasemen.

Setelah menyia-nyiakan banyak peluang, Aston Villa akhirnya unggul pada menit ke-74 ketika Bailey yang cepat mengambil bola melewati garis tengah, berlari ke pertahanan Manchester City dan melepaskan tembakan yang mengenai kaki Ruben Dias untuk mengalahkan kiper Ederson.

Baca Juga: Jebol Gawang Chelsea Dua Kali McTominay Bawa Manchester United Kembali Ke Jalur Kemenangan

Beberapa menit kemudian, Douglas Luiz membentur tiang gawang untuk tuan rumah, yang bisa menang dengan selisih yang lebih besar dalam pertandingan satu sisi yang mengejutkan, untuk menyenangkan mayoritas di Villa Park.

Hasilnya membuat tim Pep Guardiola mengumpulkan 30 poin setelah 15 pertandingan – enam poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal – dan tanpa kemenangan dalam empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka.

Aston Villa naik ke posisi ketiga dengan 32 poin, dua di belakang Liverpool dan empat di belakang Arsenal, setelah kemenangan kandang Liga Premier ke-14 berturut-turut.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Hotspur Gagalkan Manchester City Ke Puncak

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x