Diwarnai Racisme, AC Milan Menang Dramatis 3-2 Atas Udinese

- 21 Januari 2024, 11:01 WIB
Diwarnai Racisme, AC Milan Menang Dramatis 3-2 Atas Udinese
Diwarnai Racisme, AC Milan Menang Dramatis 3-2 Atas Udinese /REUTERS/Jennifer Lorenzini/

Cianjurpedia.com – Gol di menit akhir oleh striker Noah Okafor memastikan AC Milan menang 3-2 di Udinese di Serie A pada hari Minggu, 21 Januari 2024 dini hari WIB.

Laga seru kedua tim dihentikan sebentar di babak pertama karena nyanyian rasis terhadap kiper Milan Mike Maignan.

Kemenangan ini membawa AC Milan berada di urutan ketiga dalam klasemen dengan 45 poin dari 21 pertandingan, enam di belakang pemimpin klasemen Inter Milan dan terpaut empat poin dari Juventus yang berada di posisi kedua, yang keduanya memiliki satu pertandingan di tangan.

Gelandang Ruben Loftus-Cheek memberi Milan keunggulan dengan tembakan first-time rendah di dalam tiang sesaat sebelum pertandingan dihentikan pada menit ke-33.

Baca Juga: Oliver Giroud Tampil Memukau Bawa AC Milan Tempel Juventus dan Inter Milan di Liga Italia

Maignan memberi tahu wasit sebelum meninggalkan lapangan karena nyanyian rasis berulang dari penggemar lokal, seperti yang dilaporkan oleh media Italia, dan diikuti oleh rekan satu timnya ke terowongan.

Klub dan liga turun ke platform media sosial X, sebelumnya Twitter, untuk mengungkapkan kekecewaan mereka.

Pertandingan dimulai kembali setelah kurang dari 10 menit dan gelandang Lazar Samardzic menyamakan kedudukan untuk tuan rumah sebelum jeda sebelum Florian Thauvin menempatkan Udinese di depan pada menit ke-62.

Tapi Milan berhasil merebut kemenangan ketika pemain pengganti Luka Jovic mencetak gol rebound pada menit ke-83, menyusul setelah Olivier Giroud membentur mistar, dan Okafor menjadikannya 3-2 di perpanjangan waktu dari jarak dekat.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x