Hasil Bundesliga: Menang 2-1 Atas Mainz, Bayer Leverkusen Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

- 24 Februari 2024, 11:01 WIB
Hasil Bundesliga: Menang 2-1 Atas Mainz, Bayer Leverkusen Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan
Hasil Bundesliga: Menang 2-1 Atas Mainz, Bayer Leverkusen Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan /REUTERS/Thilo Schmuelgen/

Cianjurpedia.com – Bayer Leverkusen memperlebar jarak dengan 11 poin sekaligus mempertahankankan rekor tak terkalahkan usai menang tipis 2-1 atas Mainz 05 demikian Hasil Bundesliga yang berlangsung di BayArena, Leverkusen pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 dini hari WIB.

Bayer Leverkusen mampu mempertahankan rekor hingga pertandingan ke-33 berturut-turut tanpa kekalahan di semua kompetisi.

Bayer Leverkusen yang sempat bermain tidak efisiensi yang biasa di depan sementara juga memungkinkan tim tamu cukup ruang untuk menyerang, membutuhkan kesalahan oleh kiper Mainz Robin Zentner untuk merebut kemenangan.

Baca Juga: Prediksi Skor Bayern Munich vs RB Leipzig Di Liga Jerman: Susunan Pemain dan Head to Head 

Tim asuhan Xabi Alonso, yang mengalahkan rekor tak terkalahkan Bayern Munich sebelumnya dari 32 pertandingan, sekarang memiliki 61 poin, dengan Bayern  Munich yang berada di posisi kedua, pada 50, beraksi melawan RB Leipzig pada hari Sabtu.

Mereka unggul lebih dulu dengan upaya menakjubkan Granit Xhaka dari jarak 20 meter pada menit ketiga tetapi itu berumur pendek dengan sundulan Dominik Kohr hanya lima menit kemudian menyamakan kedudukan untuk Mainz.

Bayer Leverkusen memiliki penguasaan bola tetapi kiper Mainz Robin Zentner melakukan serangkaian penyelamatan babak pertama yang bagus untuk menjaga tim tamu dalam permainan sebelum membiarkan tembakan Robert Andrich yang lemah di menit ke-68 lolos dari tangannya bagi tuan rumah untuk merebut kembali keunggulan.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Ditaklukan Bochum 3-2, Bayern Munich 3-2 Cicipi Kekalahan Ketiga Berturut-turut

Mainz ditinggalkan dengan 10 orang ketika Jessic Ngankam diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Xhaka.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x