Buntut Gerakan Senonoh Ronaldo Diskors Satu Pertandingan di Liga Pro Arab Saudi

- 29 Februari 2024, 09:40 WIB
Buntut Gerakan Senonoh Ronaldo Diskors Satu Pertandingan di Liga Pro Arab Saudi
Buntut Gerakan Senonoh Ronaldo Diskors Satu Pertandingan di Liga Pro Arab Saudi /REUTERS/Ahmed Yosri/File Photo/

Cianjurpedia.com – Cristiano Ronaldo resmi telah diskors untuk satu pertandingan setelah muncul untuk membuat gerakan tidak senonoh menyusul kemenangan 3-2 Al Nassr atas Al Shabab, Komite Disiplin dan Etika Federasi Sepak Bola Saudi (SAFF) mengatakan pada hari Rabu waktu setempat.

Reuters melaporkan setelah peluit akhir pada hari Minggu, video media sosial menangkap Ronaldo menangkupkan telinganya sebelum berulang kali memompa tangannya ke depan di depan daerah panggulnya. Tindakan itu tampaknya diarahkan pada pendukung saingan Al Shabab.

Di latar belakang, nyanyian "Messi" bisa terdengar, merujuk pada saingan sepak bola jangka panjang Ronaldo dari Argentina.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dibanjiri Kritik Gegara Melakuan Gerakan Tidak Senonoh Saat Bertanding

Baca Juga: Hasil Liga Champions Asia: Al-Nassr Melaju Ke Perempat Final, Ronaldo Terus Cetak Rekor Gol

Komite mengatakan bintang Portugal itu harus membayar denda 10.000 riyal Saudi ($ 2.666) kepada Federasi Sepak Bola Saudi, dan 20.000 riyal kepada Al-Shabab untuk menutupi biaya pengajuan pengaduan. Komite mengatakan keputusan itu tidak dapat diajukan banding.

Sementara itu, pada April tahun lalu, Ronaldo yang berusia 39 tahun tampak meraih alat kelaminnya saat dalam perjalanan ke ruang istirahat setelah berakhirnya pertandingan liga melawan Al Hilal, yang Al Nassr kalah 2-0.***

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x