Tugas Berat Ko Hee Jin Mencari Pengganti Lee So Young Jelang Red Sparks Menghadap Babak Playoff V League Korea

- 15 Maret 2024, 09:18 WIB
Tugas Berat Ko Hee Jin Mencari Pengganti Lee So Young Jelang Red Sparks Menghadap Babak Playoff V League Korea
Tugas Berat Ko Hee Jin Mencari Pengganti Lee So Young Jelang Red Sparks Menghadap Babak Playoff V League Korea /Instagram/@red_sparks/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Daejeon CheonKwanJang Red Sparks pada musim ini  menjadi tim wanita V League Korea  atau Liga Voli Korea yang mencapai kemajuan ke 'Voli Musim Semi' atau babak playoff setelah 7 musim, namun menghadapi ujian berat.

Hal ini terjadi Red Sparks karena pengganti outside hitter (kiri) Le So Young mengalami cedera menjelang babak playoff (PO) yang akan berlangsung  mulai tanggal 22 April 2024.

Dilansir dari Naver, Lee So Young mengalami cedera engkel saat Red Sparks mengalahkan GS Caltex 3-0 dalam lanjutan ronde keenam V League, Kamis, 7 Maret 2024.

Baca Juga: Bungkam GS Caltez, Megawati Cs Catat Sejarah Bawa Red Sparks Lolos Ke Babak Playoff Untuk Pertama Kalinya

Atlet berusia 29 tahun gagal mendarat dengan sempurna usai melompat dalam upaya melakukan blok pada set kedua pertandingan. Ia langsung ditandu keluar lapangan dan menyaksikan sisa laga dari bangku cadangan

Sebelumnya Lee So Young melewatkan bulan pertama pembuka musimnya karena setelah operasi bahunya, tetapi telah memimpin timnya ke lompatan ke depan sejak dia kembali. Dia bermain dalam 26 pertandingan dan bermain dalam 87 set, peringkat ke-4 dalam menerima efisiensi (43,80%), dan melakukan bagiannya.

Cederanya Lee So Young yang juga menjadi salah pemain senior Daejeon CheonKwanJang Red Sparks tentunya cukup memberatkan pelatih Ko Hee Jin. Karena dia hanya perlu mempersiapkan PO, dia memeriksa keterampilan  pemainanggota cadangannya dalam pertandingan melawan Pepper Savings Bank pada tanggal 13 (kalah 1-3).

Baca Juga: Red Spark Menang Dramatis 3-2 Atas Hillstate, Megawati Jadi Pemain Kedua Cetak 10 Servis Beruntun di V League

Awalnya, Ko Hee Jin mengungkapkan, "Lee Sun-woo dan Choi Hyo-seo adalah pemenang Rookie of the Year. Park Hye-min juga melakukannya dengan sangat baik saat So-young pergi," katanya, menambahkan bahwa dia yakin bahwa tim memiliki banyak kedalaman, tetapi dalam pertandingan Pepper Savings Bank, dia fokus untuk menemukan pengganti Lee So Young.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x