Hasil Kualifikasi Euro 2024: Singkirkan Yunani Lewat Adu Penalti Georgia Catat Sejarah Lolos Untuk Pertama Kal

- 27 Maret 2024, 15:02 WIB
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Singkirkan Yunani Lewat Adu Penalti Georgia Catat Sejarah Lolos Untuk Pertama Kalinya
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Singkirkan Yunani Lewat Adu Penalti Georgia Catat Sejarah Lolos Untuk Pertama Kalinya /REUTERS/Irakli Gedenidze/

 

Cianjurpedia.com – Georgia membuat sejarah lolos ke Euro 2024 untuk pertama kaliny berkat kemenangan adu penalti 4-2 atas Yunani setelah final playoff demikian Hasil Kualifikasi Euro 2024 pada hari Rabu, 27 Maret 2024 dini hari WIB.

Pemain pengganti Georgia Nika Kvekveskiri mengonversi tendangan penaltinya setelah pemain Yunani Giorgos Giakoumakis menempatkan penaltinya melebar untuk mengirim penonton tuan rumah liar saat tim mereka lolos ke final.

Georgia akan berada di Grup F bersama Portugal, Turki dan Republik Ceko di Euro di Jerman yang dimulai pada 14 Juni.

Giorgi Mamardashvili menyelamatkan upaya pertama Yunani dari Anastasios Bakasetas setelah tuan rumah memimpin dalam adu penalti, tetapi ketika Georges Mikautadze dari Georgia melewatkan tendangan penaltinya, Yunani telah memperbarui harapan.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Persahabatan: Jude Bellingham Selamatkan Inggris Dari Kekalahan Atas Belgia

Namun, Giakoumakis mengirim penalti keempat Yunani melewati tiang untuk meninggalkan Kvekveskiri Georgia sebagai pahlawan ketika ia tetap tenang dan menekan tendangan kaki kanannya ke gawang.

Penonton tuan rumah menikmati menyaksikan Georgia mengalahkan Luksemburg 2-0 di semifinal playoff Kamis lalu tetapi dibuat menderita melalui adu penalti Selasa sebelum merayakan tidak seperti sebelumnya.

Manajer Willy Sagnol membuat satu perubahan dari kemenangan Luksemburg, dengan penyerang kunci Kvaratskhelia kembali dari suspensi, sementara Gus Poyet dari Yunani menyebut tim yang sama setelah kemenangan 5-0 atas Kazakhstan di semifinal mereka.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x