Messi Ungkap Bahwa Faktor Usia Bukan Penentu Rencana Pensiunnya

- 28 Maret 2024, 08:39 WIB
Messi Ungkap Bahwa Faktor Usia Bukan Penentu Rencana Pensiunnya
Messi Ungkap Bahwa Faktor Usia Bukan Penentu Rencana Pensiunnya /Sam Navarro-USA TODAY Sports GAMBAR TPX /

Cianjurpedia.com – Lionel Messi tidak akan menganggap usianya sebagai faktor penentu dalam rencana pensiunnya, kata penyerang Argentina itu, menambahkan bahwa dia tidak memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang akan dia lakukan ketika saatnya tiba.

Dilansir dari Reuters, Messi, yang bermain selama 17 tahun di Barcelona sebelum menandatangani kontrak dengan Paris St Germain pada 2021 dan Inter Miami tahun lalu, akan berusia 37 tahun dalam waktu kurang dari tiga bulan tetapi tahu pasti bahwa usianya tidak akan menentukan kapan saatnya untuk gantung sepatu.

"Saya tahu bahwa saat saya merasa bahwa saya tidak lagi tampil, bahwa saya tidak lagi menikmatinya atau membantu rekan tim saya (saya akan pensiun)," kata Messi kepada podcast Big Time dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Rabu.

Baca Juga: Inter Miami Meminta Maaf Atas Absennya Lionel Messi di Hong Kong

"Saya sangat kritis terhadap diri sendiri. Saya tahu kapan saya melakukannya dengan baik, kapan saya tidak, kapan saya bermain bagus dan kapan saya bermain buruk. Ketika saya merasa sudah waktunya untuk mengambil langkah itu, saya akan melakukannya tanpa memikirkan usia,”tutur Messi.

"Jika saya merasa baik, saya akan mencoba untuk terus bersaing karena itulah yang saya sukai dan apa yang saya tahu bagaimana melakukannya,”tambah Messi.

Ditanya apakah dia mulai memikirkan apa yang dia lakukan selanjutnya, pemenang rekor Ballon D'Or delapan kali itu tidak memiliki jawaban langsung.

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2023, Bonmati Jadi Pemain Wanita Terbaik

"Aku belum memikirkannya. Untuk saat ini, saya mencoba menikmati setiap hari, setiap saat, tanpa memikirkan masa depan. Saya belum memiliki sesuatu yang jelas," kata Messi.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x