Xabi Alonso Peringatkan Para Pemain Bayer Leverkusen Meski Selangkah Lagi Meraih Gelar Bundesliga

- 6 April 2024, 13:26 WIB
Xabi Alonso Peringatkan Para Pemain Bayer Leverkusen Meski Selangkah Lagi Meraih Gelar Bundesliga
Xabi Alonso Peringatkan Para Pemain Bayer Leverkusen Meski Selangkah Lagi Meraih Gelar Bundesliga /REUTERS/Annegret Hilse/File Photo/

Cianjurpedia.com – Pemuncak Bundesliga Bayer Leverkusen hampir mengamankan gelar liga pertama mereka tetapi pelatih Xabi Alonso memperingatkan timnya bahwa perlombaan belum berakhir meskipun keunggulan 13 poin mereka dengan tujuh pertandingan tersisa dalam kampanye demikian pernyataan asal Spanyol tersebut.

Xabi Alonso membuat Bayer Leverkusen memimpin pada 40 pertandingan beruntun tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini dengan timnya masih bersaing untuk tiga gelar, mengatakan mereka tidak akan mengurangi melawan Union Berlin pada Sabtu menjelang leg pertama perempat final Liga Europa minggu depan melawan West Ham United.

"Fokus kami adalah Bundesliga," kata Alonso pada konferensi pers. "Kami memiliki peluang bagus untuk memenangkan gelar tetapi masih ada tujuh pertandingan lagi.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Dipermalukan 2-0 Dortmund, Harapan Bayern Munich Pertahankan Gelar Semakin Berat

"Kami akan pergi ke Berlin dengan tim terbaik kami dan berharap untuk mengambil langkah yang akan membawa kami lebih dekat untuk memenangkan gelar. Kami berada dalam posisi di mana kami bisa memenangkannya tetapi itu belum selesai."

Bayer Leverkusen, yang trofi terakhirnya adalah kemenangan Piala Jerman pada tahun 1993, hampir mengamankan mahkota Bundesliga pertama mereka, setelah mengukir keunggulan 13 poin atas Bayern Munich yang berada di posisi kedua.

Pada hari Rabu, tim Xabi Alonso juga mencapai final Piala Jerman dengan menghancurkan Fortuna Dusseldorf 4-0. Mereka menghadapi Kaiserslautern di final pada 25 Mei.

Baca Juga: Prediksi Skor Stuttgart vs Heindenheim Di Liga Jerman: Susunan Pemain dan Head to Head dan Preview

Alonso, bagaimanapun, mengatakan ini belum waktunya untuk merayakannya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x