Harus Menunggu 19 Tahun Wrexham Promosi Ke League One Untuk Pertama Kalinya

- 14 April 2024, 15:50 WIB
Harus Menunggu 19 Tahun Wrexham Promosi Ke League One Untuk Pertama Kalinya
Harus Menunggu 19 Tahun Wrexham Promosi Ke League One Untuk Pertama Kalinya /REUTERS/Phil Noble/File PhotoREUTERS/Phil Noble/File Photo/

Cianjurpedia.com – Klub Wales Wrexham akhirnya promosi ke League One untuk pertama kalinya walau harus menunggu selama 19 tahun.

Kepastian Wrexham promosi usai mengamankan promosi back-to-back dengan kemenangan 6-0 atas Forest Green pada hari Sabtu dan finis di tempat tiga besar di League Two dan menulis ulang naskah untuk pemilik Hollywood Ryan Reynolds dan Rob McElhenney.

Paul Mullin mencetak dua gol dalam kemenangan tegas melawan tim terbawah di divisi untuk memindahkan Wrexham ke 82 poin dari 44 pertandingan, memastikan promosi mereka dengan dua pertandingan tersisa.

Baca Juga: Blackburn Rovers Hempaskan Harapan Wrexham Di Piala FA

Kekalahan untuk MK Dons dan Barrow berarti Wrexham tidak dapat dirombak di tiga besar dan akan bermain di tingkat ketiga Inggris musim depan untuk pertama kalinya sejak 2005.

Reynolds dan McElhenney mengambil alih klub pada November 2020 tetapi gagal promosi dari Liga Nasional di musim penuh pertama mereka, sebelum mengakhiri pengasingan 15 tahun di sepak bola non-liga dalam kampanye 2022-23.

Cobaan dan kesengsaraan klub di bawah pemiliknya yang terkenal telah menjadi perhatian internasional melalui serial dokumenter Welcome to Wrexham.

Baca Juga: Diwarnai Cedera Paul Mullin, Wrexham Hajar Manchester United 3-1

Pemimpin divisi Stockport County juga memastikan tempat mereka di League One musim depan, tetapi tempat promosi ketiga belum diputuskan dengan favorit Mansfield Town untuk mendapatkannya.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah