Hasil Liga Champions: Permalukan Benfica 2-0, Inter Milan Memperbesar Peluang Ke Semifinal

- 12 April 2023, 09:10 WIB
Hasil Liga Champions: Permalukan Benfica 2-0, Inter Milan Memperbesar Peluang Ke Semifinal
Hasil Liga Champions: Permalukan Benfica 2-0, Inter Milan Memperbesar Peluang Ke Semifinal /REUTERS/Pedro Nunes/

Cianjurpedia.com – Inter Milan berhasil mempermalukan tuan rumah Benfica dengan skor 2-0 tanpa balas pada leg pertama perempat final Liga Champions mereka pada hari Rabu, 12 April 2023 WIB.

Dua gol kemenangan Inter Milan yang dicetak di babak kedua melalui Nicolo Barella dan Romelu Lukaku menempatkan mereka di jalur untuk penampilan empat besar pertama sejak mereka memenangkan trofi pada 2010.

Nicolo Barella mencetak gol lewat sundulan keras di tiang belakang pada menit ke-51memanfaatkan  umpan silang yang luar biasa dari bek tengah Alessandro Bastoni, dari sisi kiri dan mengirimkan bola pin-point.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Manchester City Bungkam Bayern Munich 3-0 Tanpa Balas, Erling Haaland Cetak Rekor Lagi

Selanjutnya pemain pengganti Romelu Lukaku kemudian mengonversi penalti pada menit ke-82 setelah VAR merujuk handball oleh kapten Benfica Joao Mario untuk ditinjau oleh wasit Inggris Michael Oliver, yang memberikan tendangan penalti setelah melihat monitor video.

Dua gol itu memberi Inter Milan keuntungan besar untuk leg kedua di San Siro Rabu depan, di mana mereka akan sangat tertarik untuk maju ke semifinal all-Italian melawan tetangga AC Milan atau Napoli yang bertemu Rabu ini.

Gol Nikola Barella mengekspos pertahanan Benfica yang gugup tetapi penalti itu sangat disayangkan ketika umpan silang Denzel Dumfries mengenai kepala Joao Mario dan kemudian lengannya yang tegak di dalam kotak.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Tahan Imbang Porto 0-0, Inter Milan Lolos Ke Perempat Final

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x