Brighton Gagalkan Manchester United Raih Poin Posisinya Terancam Liverpool

- 5 Mei 2023, 09:09 WIB
Brighton Gagalkan Manchester United Raih Poin Posisinya Terancam Liverpool
Brighton Gagalkan Manchester United Raih Poin Posisinya Terancam Liverpool /Reuters/Paul Childs/

Cianjurpedia.com – Gelandang Brighton & Hove Albion Alexis MacAllister menjadi penentu kemenangan dari titik penalti untuk meraih kemenangan 1-0 bagi tim tamu atas Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-33 pada hari Jumat, 5 Mei 2023 dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat tim asuhan Erik ten Hag berada di tempat keempat dengan 63 poin, unggul empat poin dari Liverpool yang berada di posisi kelima tetapi dengan satu pertandingan di tangan atas rival Merseyside mereka, sementara Brighton naik ke urutan keenam dengan 55 poin.

Kemenangan ini juga balas dendam bagi Brighton, yang kalah dari Manchester United melalui adu penalti di semifinal Piala FA 11 hari lalu.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Pedro Porro dan Son Heung Min Selamatkan Hotspur Kalah Dari Manchester United

Tim tuan rumah mendominasi penguasaan bola dan bisa unggul sejak menit keempat ketika pemain sayap Jepang Kaoru Mitoma melepaskan umpan longgar dari Victor Lindelof, tetapi ia melepaskan tembakannya langsung ke wajah David De Gea.

Setelah mendapat kartu kuning di babak pertama, gelandang United Casemiro beruntung tidak mengambil kartu kuning keduanya saat ia meretas MacAllister di tepi kotak penalti di babak kedua.

Kemarahan berkobar pada menit ke-68 ketika pemain sayap Manchester United Antony, marah karena tidak diberikan tendangan bebas, dihukum karena tekel pada MacAllister sebelum terlibat konfrontasi dengan Lewis Dunk yang membuat kedua pemain mendapat kartu kuning.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Lewat Drama Adu Penalti Manchester United Bertemu Manchester City Di Final

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x