Mikel Arteta Kembali Soroti Kontroversi VAR Pasca Kekalahan Arsenal atas West Ham

- 29 Desember 2023, 11:20 WIB
Mikel Arteta Kembali Soroti Kontoversi VAR Pasca Kekalahan Arsenal atas West Ham
Mikel Arteta Kembali Soroti Kontoversi VAR Pasca Kekalahan Arsenal atas West Ham /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com – Manajer Arsenal Mikel Arteta ditahan setelah keputusan VAR kontroversial lainnya memainkan peran penting dalam kekalahan kandang 2-0 tim tamu West Ham United pada Kamis yang berarti mereka gagal kembali ke puncak Liga Premier.

West Ham mendominasi permainan setelah 13 menit ketika Tomas Soucek mencetak gol setelah umpan tarik dari Jarrod Bowen yang dianggap hanya menjaga bola dalam permainan.

Pemeriksaan VAR memakan waktu hampir lima menit untuk diselesaikan karena posisi Bowen dalam memblokir sudut kamera utama dan berarti keputusan di lapangan bahwa bola tetap ada.

Baca Juga: Arsenal Gagal Kudeta Liverpool Di Puncak Klasemen Usai Tersungkur 0-2 Dari West Ham

"Sayang sekali bahwa dengan teknologi yang kami miliki tidak begitu jelas bahwa kami dapat mengatakan ya bahwa itu keluar atau masuk," kata Arteta yang kecewa kepada wartawan.

Ini mungkin salah satu dari malam-malam ketika hal-hal tidak terjadi di depan gawang tetapi penyelesaian akhir tetap menjadi masalah.

Selain membentur tiang, Saka juga memiliki sundulan kosong yang dihentikan oleh Alphonse Areola, yang membuat serangkaian penyelamatan bagus di babak kedua juga.

Baca Juga: Liverpool Kudeta Arsenal Di Puncak Usai Bungkam Burnley Di Boxing Day Liga Inggris

Manajer asal Spanyol itu telah memiliki sejumlah perselisihan dengan otoritas sepakbola musim ini menyusul ledakan tentang keputusan VAR.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x