Gilas Monza 5-1, Inter Milan Mantap Di Puncak Liga Italia

- 14 Januari 2024, 07:11 WIB
Gilas Monza 5-1, Inter Milan Mantap Di Puncak Liga Italia
Gilas Monza 5-1, Inter Milan Mantap Di Puncak Liga Italia /REUTERS/Alberto Lingria/

Cianjurpedia.com – Inter Milan mantap puncak di klasemen Liga Italia usai menghancurkan Monza 5-1 pada lanjutan Liga Serie A pada Minggu, 14 Januari 2024 dini hari WIB.

Kemenangan Inter Milan masing-masing disumbangkan dua gol dari Hakan Calhanoglu dan Lautaro Martinez dan membuat mereka unggul lima poin sementara di puncak klasemen sementara setelah pertandingan yang menarik dengan tiga penalti.

Inter Milan, yang berada dalam 14 pertandingan beruntun tak terkalahkan di liga, memimpin klasemen dengan 51 poin dari 20 pertandingan di depan Juventus yang berada di posisi kedua yang menjamu Sassuolo pada Selasa.

Baca Juga: Juventus Tempel Ketat Inter Di Klasemen Liga Italia, Vlahovic Cetak Gol Penentu

Inter Milan akan bermain melawan Lazio di Riyadh dalam empat besar di Arab Saudi pada hari Jumat setelah Napoli menghadapi Fiorentina di semifinal lainnya pada hari Kamis. Final dijadwalkan pada 22 Januari.

Inter Milan memulai dengan cepat melawan Monza saat Calhanoglu memberi mereka keunggulan dengan penalti pada menit ke-12, mengirimkan tembakan rendah di dalam tiang setelah tendangan penalti diberikan karena handball.

Martinez, yang upayanya mengarah pada penalti, tampak kecewa karena tidak mengambilnya sendiri tetapi pemain Argentina itu menggandakan keunggulan dua menit kemudian dari jarak dekat.

Baca Juga: Gilas Empoli 3-0, AC Milan Tempel Ketat Inter Milan dan Juventus di Klasemen Liga Italia

Monza berjuang untuk keluar dari babak mereka sendiri di tahap pembukaan tetapi nyaris mencetak gol pada menit ke-30 ketika gelandang Matteo Pessina mengangguk bola pulang setelah tendangan bebas tetapi gol itu dikesampingkan karena offside.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x